Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wabup Cilacap Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

CILACAP, Jowonews.com – Wakil Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto mengajak seluruh warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga keutuhan NKRI juga untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Cilacap,” katanya di Cilacap, Rabu.

Wabup mengatakan hal itu saat menyampaikan orasi kebangsaan dalam kegiatan “Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” di Alun-alun Cilacap.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap untuk terus bergandengan tangan dan bahu-membahu menjaga kerukunan serta menolak provokasi yang dapat mengganggu stabilitas bangsa.

“Jaga keutuhan NKRI. NKRI harga mati,” katanya.

Selain orasi kebangsaan oleh Wabup Cilacap, kegiatan tersebut juga diisi dengan orasi-orasi yang disampaikan perwakilan tokoh masyarakat, pembacaan puisi, membacakan lagu perjuangan, tari-tarian, dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin tokoh dari masing-masing agama secara bergantian.

Saat ditemui wartawan, Wabup mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka Nusantara Bersatu.

“Dengan suasana kondusif dan damai, pembangunan akan berjalan dengan baik,” kata Pelaksana Tugas Bupati Cilacap itu.

Terkait rencana aksi damai tanggal 2 Desember 2016, dia mengimbau masyarakat Cilacap tidak berbondong-bondong ke Jakarta untuk berunjuk rasa.

Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer 0703/Cilacap Letnan Kolonel Infanteri Ferdial Lubis mengatakan pihaknya mendukung dan memfasilitasi kegiatan “Nusantara Bersatu” yang digelar Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Ini menunjukan bahwa masyarakat Cilacap solid pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi, kita yakin bahwa bangsa ini tetap utuh dan kokoh,” katanya.

Dia mengakui kegiatan tersebut juga dalam rangka mengantisipasi aksi damai 2 Desember.

Menurut dia, masyarakat Cilacap tidak terpengaruh oleh aksi damai itu. (jn03/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...