Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wabup Sleman Resmikan Galeri Batik Tulis dan Kuliner

SLEMAN, Jowonews.com – Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun meresmikan galeri batik tulis Nardbouven dan tempat kuliner Mulih Ndeso di Jalan Palagan Tentara Palagan, Ngaglik, Sleman.

“Ini sumbangan yang luar biasa dari masyarakat. Tapi ini harus selalu dibimbing, didampingi agar hasil produksinya bagus, kemudian laris dan menjadi besar,” kata Muslimatun di Sleman, Minggu.

Sri Muslimatun yang didampingi Ketua Tim Penggerah PKK Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo, mengatakan apa yang telah dirintis masyarakat setempat tersebut dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat sekitar.

Menurut dia, tidak mudah mengembangkan ekonomi kerakyatan saat ini. Maka ia mengimbau para pelaku usaha yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan untuk selalu gigih dalam menjalankan usahanya. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

“Pemerintah selalu siap untuk mendampingi para pelaku usaha sampai terampil. Bantuan tersebut meliputi biaya pelatihan, pemberian sertifikat serta pemasaran. Para peserta pelatihan ini nanti juga kita berdayakan untuk menjadi pelatih bagi peserta yang baru,” katanya.

Pimpinan Galeri Batik Tulis dan Kuliner Mulih Ndeso Nardiyono Wibowo mengatakan bahwa pendirian galeri batik dan kuliner tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

“Saat ini kurang lebih ada sebanyak 400 masyarakat yang diberdayakan di tempat ini,” katanya.

Ia berharap dengan diresmikannya tempat tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin masyarakat bisa mandiri. Meski kami sadar ini tidak bisa instan,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pemkab Kulon Progo Tekan Inflasi Mulai Dari Pedesaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...