Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wagub: Atasi Kemiskinan Jangan Hanya ‘Maedo’

REMBANG,Jowonews.com –Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko minta semua pihak tidak menganggap persoalan kemiskinan sebagai hal biasa. Tapi diperlukan solusi nyata dan tidak hanya menyalahkan orang lain.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dalam rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) se­Karesidenan Pati.

”Kita datang bukan untuk menyalahkan atau maido. Kita harus memotivasi diri, jangan sampai masalah kemiskinan dianggap biasa saja,” jelasnya, Rabu (23/9).

Dengan Rakor yang digelar di lantai IV Setda Rembang tersebut, diharapkan agar semuanya bersama­sama bekerja lebih keras. Termasuk koordinasi tingkat pemkab, provinsi, dan pusat. Sehingga jumlah kemiskinan menurun sesuai target yang diharapkan.

”Jangan terburu­terburu bilang berhasil. Kalau daerah ternyata masih banyak orang miskin. Saya kira itu kata­kata bijak,” ungkapnya.

Sehingga, ketika pendapatan per kapita tinggi di sebuah wilayah, belum menjamin bisa bebas dari kemiskinan. Maka dari itu, jangan lupa melihat secara langsung warga yang mengalami kemiskinan.(JN01)

BACA JUGA  MEA Dan Upaya Menekan Kemiskinan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...