Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wagub Sulteng Minta PNS Jaga Disiplin

PALU, Jowonews.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Sudarto meminta kepada Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Provinsi untuk menjaga kedispilinan dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat maupun PNS di tingkat kabupaten/Kota.

“Disiplin adalah pokok, Kita bisa dapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena disiplin. Coba bayangkan kalau tidak disiplin, saudara dibiarkan saja mau kerja atau tidak kerja, mau dibawa kemana PNS ini,” kata Sudarto dalam upacara gabungan lintas Dinas, Badan, Biro dan Kantor di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah di halaman kantor gubernur, Senin.

Sudarto juga berharap supaya PNS di tingkat provinsi dapat menjadi teladan dalam hal kedisiplinan bagi masyarakat maupun PNS di tingkat kabupaten/Kota.

“Jangan sampai dicemoh orang kok PNS kayak gitu (tidak disiplin),” ujarnya Hal tersebut bukannya tidak beralasan, dalam pengamatan yang dia lakukan, dalam setiap kali pelaksanaan upacara berjalan masih ada peserta yang tidak tertib.

“Apabila upacara sudah dimulai ngga ada lagi yang lari-lari dan berkeliaran, ini yang penting karena upacara sifatnya khidmat dan sakral,” tegasnya.

Sudarto juga berpesan, dengan makin dekatnya Pilkada Serentak tanggal 9 Desember mendatang, ia menghimbau PNS tetap menjaga netralitas dan keamanan supaya pesta demokrasi tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Semoga Sulawesi Tengah mendapat pimpinan-pimpinan terbaik untuk 5 tahun mendatang, ini harapan Saya pada saudara-saudara sekalian,” harapnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Drs Abd Wahab Armain MSi.

“Karena komandan upacara dari Kadis, jadi ini perlu tepuk tangan dan Saya minta pada kadis-kadis yang lain supaya bisa menjadi komandan,” terangnya.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Pendangkalan Rawa Pening Memprihatinkan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...