Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wakil Rakyat: Pemerintah Harus Beberkan Realitas Teror Bom Sarinah – Starbucks !!!

JAKARTA, Jowonews.com – Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mendesak pemerintah segera membeberkan realitas di balik aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin agar tidak berkembang opini dan spekulasi yang tidak benar.

“Selain memberikan pernyataan yang menenangkan, pemerintah juga perlu membeberkan realitas yang sebenarnya karena banyak opini dan spekulasi yang berkembang di masyarakat melalui media sosial,” kata Saleh Partaonan Daulay melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan opini-opini yang masih simpang siur tersebut harus diluruskan sehingga tidak menambah rasa was-was dan kekhawatiran warga.

Apalagi, ada opini yang tidak masuk akal dan cenderung mengada-ada. Menurut Saleh, bila dibiarkan maka bisa melebar dan meresahkan masyarakat.

“Hanya polisi yang bisa meluruskan ini. Sejauh ini, masyarakat masih sangat percaya dengan Kepolisian RI,” ujarnya.bom sarinah starbucks 2Saleh mengatakan aksi teror tersebut telah menimbulkan ketakutan dan kecemasan di tengah masyarakat. Hal itu bisa mengganggu aktivitas dan rutinitas warga dan mengganggu perekonomian. Apalagi, aksi teror tersebut terjadi di pusat ibu kota.

“Malam setelah kejadian, jalanan lengang dan toko-toko tutup lebih awal. Padahal biasanya pukul 21.00, jalanan masih ramai dan toko-toko masih banyak yang buka,” tuturnya.bom sarinah starbucks

Karena itu, dia meminta Kepolisian RI untuk bertindak cepat dalam menangani aksi teror yang terjadi dan memastikan keamanan ibu kota. Tempat-tempat strategis, pusat perkantoran dan perbelanjaan yang banyak dikunjungi harus dijaga lebih ketat.

“Dengan begitu, warga tetap bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa,” katanya.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  Kapolri Tito Karnavian Harapkan Ada Polisi Lolos Jadi Komisioner KPK

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...