Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wali Kota: Realisasikan Program Pemkot Magelang Melalui Gotong Royong

MAGELANG, Jowonews.com — Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengajak semua kalangan masyarakat setempat untuk merealisasikan berbagai program pembangunan melalui semangat bergotong royong.

“Pencanangan (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, red.) ini tidak sekadar seremonial, tapi bagaimana kita bekerja bersama, bergotong royong dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, utamanya merealisasikan program Pemerintah Kota Magelang,” kata dia di sela pencanangan BBGRM XVI tingkat Kota Magelang di Magelang, Jumat.

Kegiatan itu berlangsung di Kelurahan Tidar Selatan. Kelurahan tersebut belum lama ini mendapat predikat Terbaik I Pelaksana Gotong Royong Masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 2019.

Ia juga menyatakan bangga atas capaian Kelurahan Tidar Selatan karena terus melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan semangat gotong royong.

“Ini artinya tidak ada bedanya dengan kelurahan lain. Pemberdayaan masyarakat di sini berjalan baik. Penilaian lomba itu detail. Semoga bisa memotivasi kelurahan lain,” kata dia.

Ia mengemukakan tentang pentingnya terus ditumbuhkan dan dikembangkan semangat gotong royong masyarakat di daerah dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan tersebut, untuk memantapkan situasi kehidupan yang selama ini kondusif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini menjadi momentum menggerakkan semangat gotong royong masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap dia dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Pencanangan BBGRM tersebut bersamaan waktunya dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 tingkat Kota Magelang.

Ia mengatakan gerakan PKK tidak lepas dari semangat gotong royong anggotanya yang terus dipupuk secara optimal dari tingkat kota hingga rukun tetangga dan rukun warga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang Wulandari menjelaskan bertepatan dengan pencanangan BBGRM di daerah itu, juga dilakukan penyerahan apresiasi kepada pemenang lomba PKK di tingkat kelurahan.

“Semangat dalam BBGRM sebetulnya sudah menyatu dengan PKK. Lomba-lomba kegiatan PKK itu juga untuk memotivasi agar masyarakat, khususnya ibu-ibu, agar bersama-sama berkarya, berinovasi, dan kreatif,” kata dia. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Polres Magelang Mulai Terapkan e-Tilang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...