Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wapres Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Kalibata

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Selasa.

Wapres dijadwalkan tiba pada pukul 08.00 WIB dan istirahat sejenak di ruang tunggu utama. Lalu Wapres menuju tempat upacara dan menerima laporan dari perwira upacara.

Di tempat upacara, Wapres memberi penghormatan kepada arwah pahlawan. Pada saat mengenang pertempuran 10 November 1945 Di Surabaya akan dibunyikan sirine selama satu menit.

Lalu Wapres mengheningkan cipta serta meletakkan karangan bunga. Dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Wapres dijadwalkan didampingi Mensos dan Komandan Garnisun 1/Jakarta melakukan tabur bunga di makam Adam Malik, Umar Wirahadikusuma, Sudharmono, Ratu Emma Norma Sudharmono, Hasri Ainun Habibie, Taufik Kemas dan para pahlawan revolusi.

Pada peringatan Hari Pahlawan 2015 pertama kalinya dilaksanakan di luar ibukota Jakarta, tepatnya di Surabaya yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Selain upacara di TMPN Kalibata, Kemenkominfo sebelumnya juga mengimbau masyarakat untuk melakukan hening cipta selama 15 menit pada pukul 08.15 WIB.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Kehabisan Uang, Mahasiswa Curi Motor Teman Kos

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...