Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Warga Papua Audiensi ke Gedung Berlian

Gema DPRD Jawa Tengah

Jowonews.com – GEDUNG BERLIAN – Aliansi Masyarakat Pembaharuan Kota Semarang melakukan audiensi ke DPRD Provinsi Jateng, Jumat (17/6/2022). Tujuan mereka yakni mendukung otonomi khusus dan daerah otonomi baru di Papua.

Saat berdiskusi, salah satu peserta audiensi yang merupakan Warga Papua dan sudah lama menetap di Jateng, Samuel, memohon DPRD Provinsi Jateng bisa ikut menyuarakan keinginan Papua tersebut. Dia mengatakan masyarakat Papua ingin sejahtera dan pemekaran wilayah adalah salah satu strategi untuk mencapai keinginan tersebut.

Mendengarnya, 2 Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng Saeful Hadi dan Tri Mulyantoro mengaku sangat apresiatif dengan tujuan kedatangan aliansi itu. Dalam hal ini, pihaknya akan membuat surat laporan audiensi kepada Pimpinan DPRD.

“Selanjutnya, surat diteruskan ke DPR RI bahwa kami, dari DPRD Provinsi Jateng, mendukung Aliansi Masyarakat Pembaharuan,” ucap Saeful.

Senada, Tri Mulyantoro juga menambahkan untuk tidak terlena dengan LSM Asing yang notabene tidak memberikan keuntungan banyak bagi warga Papua. Karena, persoalan mengenai pemekaran, pembagian luas tanah, dan lain-lain itu harus dibicarakan oleh banyak pihak, tidak hanya aliansi di Jateng tapi lebih banyak masukan dari berbagai warga, khususnya warga Papua. 

“Kami berterimakasih dengan kunjungannya karena ini adalah wujud Bhineka Tunggal Ika, Pancasila satu kesatuan dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya itu, kami juga akan turut ikut serta dalam pembentukan RUU Pemekaran baru, mendukung agar masyarakat Papua sejahtera dengan adanya provinsi baru,” ujar Tri.

BACA JUGA  Bagus, Pendapatan Kebun Benih TPH Masaran Sragen

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...