Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Warga Siap Bangun Jembatan Darurat

KENDAL, Jowonews.com – Warga Dukuh Slentho, Desa Kaliputih, Kecamatan Singorojo siap membangun jembatan darurat pasca putusnya jembatan diterjang banjir lima hari lalu. Warga terpaksa akan mrmbuat jembatan darurat karena hingga kini pemkab belum membangunkan kembali jembatan yang rusak. Akibat jembatan rusak aktivitas warga terganggu. Puluhan sepeda motor dan mobil tidak bisa keluar dari dukuh.

Salah satu warga Slentho, Iwan mengatakan,sudah lima hari pasca  jembatan putus ia tidak bisa mencari nafkah sebab pekerjaan dia sebagai  sopir angkot. Dalam  lima hari kerugian warga sampai puluhan juta akibat tidak bisa keluar mencari nafkah.

“Jika  pemerintah tidak segera membuatkan jembatan maka warga tidak bisa  mencari nafkan, di dukuh Slentho ada 3 mobil yang biasa  mengangkut barang dan puluhan  sepeda motor tidak bisa keluar,” jelas Iwan tadi siang(16/4/16)

Kepala  Dusun (kadus)  Slentho Nuryanto mengatakan, jika  sampai minggu depan  pemerintah tidak segera membuatkan jembatan darurat maka warga  berinisiatif akan membuat  jembatan darurat dari bambu, sebab di khawatirkan harga di  warung akan  naik dengan alasan jalan untuk keluar  susah.

“Warga  dengan swadaya akan membuat jembatan darurat dari bambu yang penting bisa di lalui orang,” jelas Iwan.

Plt Badan Penaggulangan Bencana Kabupaten Kendal, Slamet mengatakan jika sampai saat ini dari BPBD Kabupaten belum bisa memberikan bantuan jembatan  darurat, sebab bencana tersebut merupakan infrastruktur sehingga kesulitan untuk memberikan bantuan pada warga. Jika  itu bencana  banjir bandang atau puting beliung  pihaknya  siap  memberikan bantuan  setiap kepala keluarga(KK).

“Kami kesulitan untuk mengalokasikan  dana bantuan sebab yang rusah adalan infrastruktur bukan rumah penduduk, jika  rumah penduduk kami siap memberikan bantuan per KK,” ujar slamet (jn09/jn03)

BACA JUGA  Kabel PLN Hambat Pekerjaan Jembatan Ploso Kudus

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...