Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Waspadai Perlintasan Kereta Api di Jalur Pantura

PEMALANG, Jowonews.com – Masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah perlu mewaspadai penyeberang jalan di sepanjang jalur pantai utara Jawa.

Berdasarkan pantauan, di sepanjang jalur pantura mulai Kabupaten Kendal hingga Kabupaten Pemalang, Sabtu, terlihat cukup banyak pejalan kaki dan pesepeda motor yang menyeberang jalan dengan sembrono.

Para penyeberang jalan itu memanfaatkan celah pada pembatas jalan yang dibangun permanen untuk menyeberang atau berbalik arah.

Akibat tindakan para penyeberang jalan itu, beberapa kali pengguna jalan yang melintas di jalur pantura tampak mengerem secara mendadak.

Minimnya tempat khusus menyeberang beserta rambu-rambu peringatan di jalur pantura juga membuat pemudik harus ekstra hati-hati.

Para pemudik dari arah barat (Jakarta) maupun timur (Surabaya) yang melintas di jalur pantura juga diimbau berhati-hati karena terdapat jalan berlubang dan bergelombang pada sejumlah ruas jalan, meskipun sudah diberi tanda semprotan cat putih sebagai tanda segera diperbaiki.

Jalan bergelombang banyak ditemui di ruas jalan Kabupaten Batang, terutama beberapa ratus meter sebelum lampu pengatur lalu lintas.

Selain itu, beberapa pasar di sepanjang jalur pantura juga perlu diwaspadai karena berpotensi menjadi penyebab kemacetan pada arus mudik Lebaran. (jn03/ant)

BACA JUGA  Agung-Afif Ajukan Sengketa ke Panwaslu Pemalang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...