Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Widya Tinggalkan Mustamsikin, Optimis Dapat Rekomendasi PDIP

 

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com – Bupati Kendal Widya Kandi Susanti yang maju lagi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kendal 2015 tidak hanya ingin didukung oleh PDIP saja. Namun, untuk memuluskan pencalonannya, Widya ingin didukung banyak parpol.

Tokoh yang juga Ketua DPC PDIP Kendal ini mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. Diantaranya adalah PPP, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Bahkan Widya secara resmi telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati di tiga parpol tersebut. 

Dengan banyaknya dukungan, ia yakin dapat menduduki kembali jabatan sebagai orang nomor satu di Kendal. Meskipun sejauh ini belum ada rekomendasi dari DPP PDIP kepada dirinya. “Tapi saya yakin dan optimis akan memperoleh rekomendasi,” ujarnya, Minggu (31/5).

Rasa optimis itu berdasar pada aturan di internal partainya. Yaitu mewajibkan mendahulukan kader untuk maju sebagai calon ketimbang dari orang diluar parpol. “Selain itu sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP, Bu Megawati. Beliau mengatakan jika ada kepala daerah yang baru menjabat sekali dari PDIP, maka harus maju lagi,” jelasnya.

Pihaknya mengaku sudah menjalani seluruh rentetan syarat dan prosedur pendaftaran sebagai bakal calon di PDIP. Selain melengkapi berkas pendaftaran dan tes tertulis, pihaknya juga mengikuti tes fit and propper test. “Sekarang ini tinggal menungu rekomendasi dari DPP,” akunya.

Perihal pencalonannya di parpol lain, itu bukan berkamsud dirinya ingin menghianati partai. Melainkan, bagian dari usahanya untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol lain. Yakni untuk memperbanyak dukungan menghadapi persiapan Pilkada Kendal 2015 pada 9 Desember mendatang.

“Tidak hanya di PPP, tapi juga Hanura dan Nasdem saya juga melamar sebagai calon bupati. Harapannya, mereka mau berkoalisi dan mendukung pencalonan saya di pilkada nanti,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Kendal Tinjau Ulang Izin Six Water Game

Perihal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Widya memastikan tidak akan kembali memilih Muhammad Mustamsikin sebagai pendampinya dalam pilkada Kendal. Sebab ia sudah mengetahui jika wakilnya akan menjadi pesaingnya.  “Sepertinya beliau maju sebagai calon sendiri. Jadi saya persilahkan. Persoalan wakil saya, saya mengikuti keputusan DPP PDIP, meskipun saya nantinya berhak mengusulkan,” tambahnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Mustamsikin membenarkan jika dirinya maju sebagai calon bupati. Dirinya akan menggunakan kendaraan dari Koalisi Kendal Beribadat (KKB).  “Sejak awal saya sudah komitmen akan menggunakan KKB. Jadi tetap akan jalan terus, apapun yang terjadi di internal KKB,” timpalnya.

Meski PPP dan Hanura merupakan bagian dari KKB, yang saat ini diklaim telah berkoalisi dengan PDIP, Mustamsikin masih merasa optimis. (JN01)

 

“Kalau ada parpol yang memisahkan diri dari KKB dan mengusung calon sendiri, itu hak mereka,” tuturnya.

 

Kendati demikian, dirinya mengaku masih melakukan komunikasi dengan parpol, termasuk PKB dan Golkar yang juga hendak memisahkan diri dari KKB. “Iya, komunikasi masih terus saya lakukan,” imbuhnya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...