Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wisata Baru, Melihat ‘Sunset’ Dan ‘Sunrise’ Dari Puncak Bukit “Scooter” Dieng

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Desa Dieng Kulong, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menawarkan destinasi wisata baru di Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng.

“Destinasi wisata baru ini berupa Dieng Scooter yang berlokasi di puncak Bukit Scooter,” kata Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Senin.bukit dieng scooterIa mengatakan bahwa di puncak Bukit Scooter yang berjarak sekitar 1 kilometer sebelah utara Desa Dieng Kulon itu, wisatawan bisa menikmati indahnya “blue sunset” (birunya matahari tenggelam) maupun “sunrise” (matahari terbit).

Menurut dia, wisatawan dapat menikmati indahnya matahari tenggelam dengan latar kawasan candi, Telaga Balekambang, dan pemukiman penduduk di bawahnya Bahkan jika kondisi cuaca cerah, kata dia, Laut Jawa yang berada di utara Jawa Tengah dapat terlihat dengan mata telanjang (tanpa bantuan teropong, red.) dari Dieng Scooter.

“Dieng Scooter mudah dijangkau karena hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dengan jalan kami dari Desa Dieng Kulon hingga kaki bukit dan selanjutnya melewati jalan berundak sekitar lima menit menuju titik pandang,” katanya.

Menurut dia, Dieng Scooter telah dilengkapi dengan gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam Dieng.

Ia mengatakan bahwa Dieng Scooter dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Dieng khususnya matahari terbit dan matahari tenggelam.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Pemprov Jateng Akan Gelar Festival Kaligarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...