Jowonews

Logo Jowonews Brown

Wisatawan di Kawasan Wisata Mulai Mengunggsi Pascagempa

NTB,Jowonews.com — Para wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur di kawasan wisata Gili Matra, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), memilih untuk keluar meninggalkan pulau pascagempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter yang terjadi pada Minggu (5/8) malam, pukul 19.47 Wita.

“Saya khawatir ada gempa susulan datang lagi. Sekarang saya mau ke Pelabuhan Lembar saja,” kata Jolan, WNA asal Inggris di Simpang Empat Bangsal, Kecamatan Pemenang, Senin.

Ia dan rekannya menikmati liburan di Gili Trawangan, dan memutuskan untuk pindah ke Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, karena tidak ada kapal cepat yang beroperasi dari Gili Matra menuju pulau dewata Bali.

“Tidak ada kapal cepat, makanya saya mau ke Pelabuhan Lembar saja. Katanya di sana ada kapal penyeberangan,” tambahnya.

Begitu juga dengan Aan, warga lokal asal Sukaraja, Ampenan, yang bekerja sebagai pemain musik di Gili Air,Kabupaten Lombok Utara, mengaku panik ketika gempa bumi terjadi pada Minggu malam tersebut.

“Sampai Senin pagi saja, pas saya tiba di dermaga Bangsal, gempa masih terasa. Orang-orang pada panik,jadi khawatir, makanya saya mau balik saja,” katanya.

Ketika dia berangkat dari dermaga yang ada di Gili Air, Aan menggambarkan bahwa kepanikan masih terlihat dari para wisatawan maupun pegawai dan rekan-rekan seprofesinya.

“Tadi saja pas mau naik kapal penyeberangan dari Gili Air ke Bangsal, saya desak-desakan dengan penumpang lainnya. Masih pada panik,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...