Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Batang Buka Ratusan Lowongan PNS

BATANG, Jowonews- Berminat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Batang? Kabar baik bagi Anda.  Pemerintah Kabupaten Batang membuka 315 lowongan calon PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada tahun 2021 ini.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Sabtu (22/5), mengatakan bahwa pemkab mendapat formasi 239 PPPK tenaga guru, 10 CPNS tenaga kesehatan, 14 PPPK tenaga kesehatan, 10 CPNS tenaga teknis, dan 11 PPPK tenaga teknis.

“Kalau pengajuannya formasi (PPPK maupun CPNS) banyak tetapi tentu juga melihat prioritas kebutuhan sekaligus kemampuan keuangan daerah,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Politisi Golkar itu mengatakan tidak semua pengajuan kebutuhan pegawai disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Negara/Reformasi Birokasi (Kemenpan RB).

“Kami contohkan pemkab mengajukan PPPK dan CPNS untuk satuan polisi pamong praja tetapi ditolak pemerintah pusat. Padahal kami butuh dengan pengisian tenaga satpol PP,” katanya.

Ia mengatakan pemkab akan mengikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat terkait dengan perekrutan pegawai PPPK dan CPNS.

Adapun jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021 sebagai berikut untuk pengumuman seleksi pada 30 Mei-13 Juni 2021. Kemudian pendaftaran seleksi dijadwalkan 31 Mei-21 Juni 2021, serta seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya pada 1 Juni-30 Juni 2021, dan masa sanggah dimulai 1 Juli-11 Juli 2021.

“Sementara, untuk pelaksanaan SKD CPNS dengan sistem “Computer Assisted Test (CAT) BKN” pada Juli-September 2021. Kemudian seleksi kompetensi PPPK non-guru (CAT BKN) pada Juli-September 2021 atau setelah pelaksanaan SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi,” katanya.

Menurut dia, seleksi kompetensi PPPK tenaga guru (CBT Kemendikbud) yakni Agustus, Oktober, dan Desember 2021 dan pelaksanaan SKB CPNS dijadwalkan pada September-Oktober 2021.

“Pengumuman akhir dan masa sanggah pada November 2021 dan Penetapan NIP CPNS maupun PPPK akan dilakukan pada Desember 2021,” katanya.

BACA JUGA  Ini Tanggapan Ganjar Terkait Moratorium CPNS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...