Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sekitar 4.000 Lowongan Kerja Tersedia di Bursa Kerja Magelang

Lowongan Kerja

MAGELANG – Pameran Bursa Kerja (Job Fair) diikuti setidaknya 40 perusahaan dengan membuka sekitar 4.000 lowongan kerja. Kegiatan ini dilaksanakan du Atrium Armada Town Square, Kabupaten Magelang pada 22-23 November 2022.

Ia berharap kegiatan yang akan digelar pada 22 dan 23 November 2022 ini dapat menekan angka pengangguran sehingga semakin banyak warga yang berdaya, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan, kondisi ketenagakerjaan di tengah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 menghadapi tantangan dengan banyaknya pengangguran termasuk pengangguran akibat ketidakseimbangan antara jumlah kesempatan kerja dan pertumbuhan. dan pertumbuhan angkatan kerja yang ada.



Menurutnya, kualitas angkatan kerja yang masih rendah dan kurangnya sosialisasi pasar tenaga kerja yang diterima pencari kerja membuat pencari kerja sulit menemukan posisi pekerjaan yang diinginkan.

“Sebaliknya, perusahaan sulit menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan posisi yang tersedia, sehingga tidak semua pencari kerja dapat mengisi lowongan tersebut,” ujarnya.

Adi menjelaskan, dalam upaya menanggulangi pengangguran, Pemerintah Provinsi Magelang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Provinsi Magelang memandang perlu melaksanakan program penguatan penyelenggaraan kegiatan informasi pasar tenaga kerja berupa bursa kerja, yang bertujuan untuk mendekatkan pencari kerja dengan perusahaan pemberi kerja.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin interaksi atau kerjasama yang baik antara dunia usaha dengan para pencari kerja, dan juga dapat memberikan informasi tentang lowongan kerja, antara perusahaan dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Magelang, serta perguruan tinggi. dan sekolah,” katanya.

Foto: doc. Antara Jateng

BACA JUGA  Situs Samberan, Candi Hindu Yang Baru Ditemukan Di Sekitaran Candi Borobudur

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...