Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berikut Nama Desa Jawa Tengah Dari Sayur dan Buah

Nama Desa Jawa Tengah Dari Sayur dan Buah

Nama desa Jawa Tengah dari sayur dan buah memang menarik untuk disimak. Nama desa yang unik seringkali mudah diingat.

Jawa Tengah memiliki ribuan desa yang tersebar di berbagai daerah. Beberapa desa ini memiliki nama yang unik. Nama beberapa desa berasal dari sayuran atau buah-buahan. Berikut adalah urutan nama desa Jawa Tengah dari sayur dan buah :

Desa Bawang

Desa Bawang merupakan salah satu desa di Kecamatan Bawang, Provinsi Batang. Nama Desa Bawang sudah terbentuk sejak zaman dahulu. Desa Bawang terkenal dengan produknya yang disebut daun bawang. Mata pencaharian sebagian besar masyarakat Desa Bawang adalah petani dan buruh tani. Selain Kecamatan Bawang, Desa Bawang juga terletak di Kecamatan Blado, Provinsi Batang.

Desa jagung

Desa Jagung berada di Kecamatan Kesesi, Pekalongan. Dalam kehidupan sehari-hari, jagung dikenal sebagai tanaman penghasil karbohidrat selain beras dan gandum. Jagung juga digunakan sebagai makanan pokok di beberapa daerah.

Desa Semanggi

Desa Semanggi terletak di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Masyarakat mengenal semanggi sebagai tumbuhan yang termasuk dalam kelompok paku air. Morfologi vegetatif genus ini unik, karena bentuknya menyerupai payung yang terdiri dari empat daun yang berseberangan.

Semanggi bisa dijadikan sayuran hijau yang kaya serat dan sangat bergizi. Sayuran ini banyak dikonsumsi sebagai lalapan, salah satunya digunakan sebagai pelengkap nasi pecel. Rasanya sama enaknya dengan sayuran pada umumnya.



Desa Kangkung

Desa Kangkung terletak di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Desa ini luasnya sekitar 515,00 hektar. Desa Kangkung sebagian besar merupakan area persawahan. Jarak dari desa Kangkung ke pusat kecamatan sekitar 28 km dengan waktu tempuh 90 menit. Dalam kehidupan sehari-hari, kangkung merupakan sayuran yang populer.

Desa Jambu

Nama sebuah desa di Jawa Tengah dari sayuran dan buah-buahan, Desa Jambu adalah salah satu desa di Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Letak geografis wilayah desa Jambu berada di sebelah utara ibu kota Kabupaten Jepara. Jarak ke ibukota kabupaten sekitar 10 km atau 30 menit. Secara topografi, Desa Jambu merupakan desa pesisir.

Desa Pelem

Desa Pelem adalah sebuah desa di Kabupaten Simo, Kabupaten Boyolali. Jarak dari desa Pelem ke ibukota kabupaten sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Luas desa ini sekitar 75% datar sampai berbukit, sementara 25% lainnya berombak sampai berbukit.

Desa Belimbing

Nama desa Jawa Tengah dari sayur dan buah lainnya adalah Desa Blimbing. Desa ini terletak di Kabupaten Mandiraja, Provinsi Banjarnegara. Secara geografis Desa Blimbing berbatasan dengan Desa Panggisari, Desa Candiwulan dan Desa Kertayasa, Desa Purwasaba.

Desa Kedondong

Nama desa di Jawa Tengah yang berasal dari sayur dan buah-buahan ini adalah Desa Kedondong di Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Desa ini terletak di kaki gunung Slamet dengan pertanian yang sangat subur. Sungai Pelus mengalir sebagai sumber air. Desa Kedondong juga berada di Kabupaten/Kecamatan Demak.

Desa Manggis

Desa Manggis terletak di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Desa Manggis letaknya strategis karena berada di jalur menuju Bumiayu dan kota besar lainnya, sehingga desa ini menjadi desa yang populer di kalangan wisatawan. Desa Manggis juga berada di Kabupaten Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Desa Manggis juga berada di Kecamatan Tulis, Provinsi Batang.



Desa Jeruk

Nama sebuah desa di Jawa Tengah dari sayuran dan buah-buahan, Desa Jeruk di Kabupaten Bogorejo, Kabupaten Blora. Desa terkecil kedua di kabupaten Bogorejo setelah desa Karanganyar, desa Jeruk memiliki dua RW. RW 1 utara Jalan Jatirogo. Sedangkan RW 2 terletak di selatan Jalan Jatirogo. RW 1 terdiri dari 5 RT dan RW 2 terdiri dari 3 RT

Desa Gayam

Desa Gayam terletak di Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Berdasarkan cerita turun temurun, nama desa Gayam diambil dari nama pohon Gayam di dekatnya 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...