Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Berlibur di Desa Wisata Air Kalikesek, Oase Keindahan Pedesaan Jawa Tengah

Wisata Air Kalisesek

Kehidupan perkotaan memang seringkali membuat kita merasa stres dan penat. Untuk melepaskan diri dari rutinitas yang melelahkan, ada satu tempat indah di Jawa Tengah yang bisa menjadi tempat pelarian ideal: Desa Wisata Air Kalikesek.

Berjarak sekitar 30 km dari Semarang maupun Kabupaten Kendal, Wisata Air Kalikesek adalah tempat yang begitu mempesona. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, mulailah perjalananmu untuk mengeksplor keajaiban pedesaan ini. Harga tiket masuk bisa bervariasi, tetapi kamu bisa bersiap dengan uang sebesar Rp 2.000 hingga Rp 6.000.

Aktivitas Seru di Wisata Air Kalikesek, Terapi Ikan dan Berkuda di Pedesaan

Wisata Air Kalikesek menawarkan beragam aktivitas yang cocok untuk menghilangkan stres dan meremajakan pikiranmu. Ingin berenang? Di sini, kamu bisa menikmati kolam renang dengan air pegunungan yang jernih dan segar.

Kalau kamu suka aktivitas yang lebih unik, coba terapi ikan yang tersedia secara gratis atau pancing di kolam ikan yang dikelola oleh BUMDES setempat. Terapi ikan ini juga cocok untuk perawatan kulitmu.

Kamu juga bisa bermain di sungai alami dengan air jernih, batu-batu besar, dan aliran air yang tenang. Itu pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terutama jika kamu berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Untuk pengunjung yang suka berpetualang, ada kesempatan untuk menunggang kuda dengan pandu yang akan menemanimu. Bagi yang ingin merasakan pengalaman berkemah yang nyaman, tersedia tempat khusus dengan pemandangan alam yang memukau.

Jangan lupa juga untuk menjelajahi pasar kuliner yang buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Di sini kamu bisa mencicipi makanan khas pedesaan, seperti comro gambus, putu mayang, kue kurma, bubur sumsum, dan banyak lagi, semuanya dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA  Pesona River Moon Klaten, Serunya Petualangan dan Kuliner di Satu Tempat

Fasilitas

Wisata Air Kalikesek dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sriwulan bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat. Tempat ini menyediakan fasilitas dasar yang memadai, termasuk pendopo, gardu pandang, warung makan, masjid, tempat parkir, dan toilet umum. Dengan fasilitas ini, pengunjung akan merasa nyaman dan terjamin kenyamanan selama berlibur di sini.

Jam Operasional Wisata Air Kalikesek, Berkemah dan Menikmati Kuline

Wisata Air Kalikesek buka setiap hari untuk pengunjung yang ingin berkemah. Namun, untuk tujuan wisata, tempat ini hanya dibuka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Bagi pecinta kuliner, pasar kuliner di sini bisa dinikmati pada Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan unik untuk belajar tentang produksi gula aren di desa ini. Desa Wisata Kalikesek memiliki banyak pohon palem yang dimanfaatkan penduduk desa untuk menghasilkan bahan baku gula aren. Ini adalah pengalaman edukatif yang tak boleh dilewatkan.

Jadi, jika kamu mencari tempat yang menenangkan dan menyegarkan di tengah kehidupan yang penuh tekanan, jangan ragu untuk mengunjungi Wisata Air Kalikesek di Jawa Tengah. Dijamin, kamu akan merasa seperti berada di oase keindahan pedesaan yang menenangkan dan penuh dengan aktivitas seru!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...