Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bikin Bangga, Lady Gaga Pakai Wig Buatan Purbalingga

Wig Buatan Purbalingga

PURBALINGGA – Lady Gaga memakai wig buatan Purbalingga! Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kebudayaan dan Pembangunan Manusia (PMK) Muhadjir Effendy.

Dalam kunjungan dan kerjanya di Purbalingga, Muhadjir lebih dulu memuji produk rambut palsu atau wig asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Muhadjir memuji produksi unggulan daerah itu, yakni kerajinan rambut palsu atau wig. Ia mengatakan, kepopuleran wig Purbalingga sudah mendunia, hingga dipakai oleh artis-artis papan atas mancanegara.



“Bahkan di Amerika ada artis bernama Lady Gaga yang suka pakai rambut palsu, ternyata buatan Purbalingga. Yang patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Purbalingga,” kata Muhadjir dalam sambutannya, di Kompleks Masjid Raya Darrusalam, Purbalingga, Rabu (28/12/2022), dikutip dari Detik Jateng.

Muhadjir juga menyarankan agar Purbalingga meningkatkan brandingnya sebagai kota pembuat wig. Pihaknya siap membantu memperkuat brand wig berkualitas dari Purbalingga itu.

“Kalau mau Lady Gaga, saya bisa ajak dia ke sini supaya tahu bahwa rambut palsu yang dia pakai itu buatan orang Purbalingga. Pengrajinnya teliti, sangat rapi, sehingga menghasilkan produk yang diakui kualitasnya,” imbuhnya.

Muhadjir mengatakan sebelumnya dia pernah bertemu pembuat rambut palsu. Ia mengaku terkesan dengan dengan pola yang selama ini berjalan dengan memberdayakan masyarakat lokal dalam hal produksi. Produk wig Purbalingga mayoritas diekspor ke Amerika.



“Produknya 99% diekspor ke AS. Bahkan dia tidak perlu menunggu barangnya itu untuk laku tapi sudah diinden, jadi produksinya pasti laku,” kata Muhadjir.

“Amerika itu sangat teliti, sehingga itu bisa menjadi ukuran bahwa orang-orang Purbalingga sangat teliti dalam bekerja,” lanjutnya.

Foto dok Detik Jateng

BACA JUGA  Titik Kekeringan di Purbalingga Meluas

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...