Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Hasil Pertandingan Imbang, Pelatih PSIS Semarang Puji Selangor FC

PSIS Semarang

SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang memberikan apresiasi terhadap Selangor FC dalam laga uji coba yang berakhir imbang 3-3 pada Minggu malam (10/9/2023) di Stadion Jatidili Semarang.

PSIS nyaris kalah dalam laga tersebut, namun pemain asal Portugal, Carlos Fortes, mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu babak kedua.

Sepanjang pertandingan, Selangor FC mendominasi jalannya pertandingan dan harus mengakui bahwa mereka bermain lebih baik.

“Mereka adalah tim yang bagus. Mereka adalah tim papan atas di Malaysia. Mereka mendominasi permainan, meningkatkan penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Ini adalah ujian yang bagus. Menurut saya, Selangor juga berada di level yang lebih baik,” ujar Gilbert Agius pada konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan PSIS vs Selangor FC menjadi agenda kedua tim di tengah jeda matchday FIFA.

Selangor FC yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia tampil dominan sepanjang pertandingan.

Gol-gol Selangor FC dicetak oleh Ahmad Danial Ahmad Asli pada menit ke-37, Rauf Salih pada menit ke-53 dan Iron Rodriguez pada menit ke-73.

Sedangkan PSIS mencetak gol melalui Jean Zola menit ke-60, Riyan Ardiantha menit ke-84 dan Carlos Fortes menit ke-94.

Pelatih Gilbert Agius mengatakan pertandingan tersebut tidak hanya sebatas uji coba, tapi juga tes bagi timnya ketika melakukan rotasi pemain.

Hal ini penting karena untuk mengantisipasi apabila pada nantinya banyak pemain PSIS yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia dalam berbagai ajang.

Pada pertandingan ini, Gilbert Agius menduetkan bek kanan Bayu Fikri dengan bek tengah Lucas Gama.

Hal ini untuk berjaga-jaga jika dua bek tengah PSIS, Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewanga, dipanggil masuk ke dalam skuat.

BACA JUGA  Wahyu Tri Nugroho, Kiper Senior Baru PSIS Semarang

“Saya rasa ini akan menjadi ujian yang bagus untuk kami. Ini akan menjadi ujian yang bagus bagi tim untuk meningkatkan performa. Tujuan saya dalam pertandingan ini adalah untuk memberikan waktu bermain kepada semua pemain yang ada di bangku cadangan. Saya puas dengan pertandingan ini. Saya senang dengan pertandingan ini karena semua pemain bisa bermain,” kata pelatih berkabangsaan Malta tersebut.

Sementara itu, Tan Cheng Ho, pelatih kubu Selangor FC, mengatakan pertandingan berlangsung menarik.

Tim Selangor FC hampir saja mendapatkan tiga poin jika tidak kehilangan konsentrasi menjelang akhir pertandingan.

“Pendukung yang hadir di sana juga sangat fantastis. Pertandingan hari ini merupakan persiapan bagi kami untuk terus berjuang di Liga Super Malaysia. Kami memang tidak menang, tapi saya senang dengan permainan tadi. Kami hanya kehilangan konsentrasi jelang akhir pertandingan,” terangnya.

Selangor FC datang ke pertandingan ini dengan tujuan uji coba untuk memberikan waktu bermain bagi pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi.

Selangor FC, di sisi lain, tidak dapat menurunkan skuad penuh karena 12 pemain yang absen.

“Pertandingan ini menjadi momentum untuk memberikan waktu bermain bagi para pemain, alasan mengapa 12 pemain tidak bermain adalah karena beberapa di antara mereka memperkuat timnas senior dan ada juga yang memperkuat timnas U-23.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...