Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Healing di Danau BSB, Destinasi Bersantai Keluarga di Semarang

Danau BSB Semarang

SEMARANG – Terletak di kawasan Bukit Semarang Baru atau BSB City yang dikelola oleh Ciputra Group, Danau BSB menawarkan pilihan tempat healing yang ideal untuk bersama keluarga di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pada masa lalu, Danau BSB dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum. Namun, kini, keindahan dan ketenangan danau ini dapat diakses dengan membayar tiket masuk, terutama bagi warga yang tinggal di BSB City. Mari simak artikel ini untuk mengetahui daya tariknya, harga tiket, cara menikmati danau tanpa tiket, dan tentu saja, lokasinya yang memikat.



Daya Tarik Damai di Danau BSB

Pesona Perbukitan

Terletak di perbukitan, Danau BSB memiliki nuansa dan suasana alami, penuh pepohonan hijau, dan tentu saja, panorama danau yang menenangkan. Ideal bagi mereka yang menginginkan momen bersantai dan menenangkan diri.

Jogging Track yang Panjang

Bagi pencinta olahraga, Danau BSB menjadi tempat ideal untuk jogging pagi atau sore. Track jogging sepanjang 1,5 km mengelilingi danau seluas 7 hektare, menciptakan suasana yang sempurna untuk berolahraga.

Kafe dan Restoran yang Menyajikan Pemandangan

Setelah selesai beraktivitas, Anda dapat menikmati hidangan di sekitar danau. Beberapa kafe dan restoran menawarkan pemandangan menakjubkan, seperti Kopi Kebun yang buka sejak pukul 7 pagi, MR K BSB, Gama Candi Resto, dan Lakers City.

Fasilitas Lengkap

Danau BSB dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk toilet, tempat parkir luas, dan jogging track yang memudahkan pengunjung menikmati segala keindahan.

Harga Tiket Masuk dan Cara Menikmati

Danau BSB dapat dinikmati dengan atau tanpa tiket masuk. Jika Anda ingin menikmati area danau, misalnya bersantai di tepi danau atau jogging, tiket masuk diperlukan. Harga tiketnya adalah Rp 20 ribu per orang pada hari kerja atau Rp 40 ribu pada akhir pekan. Anak-anak dengan tinggi maksimal 120 cm dikenakan tiket Rp 10 ribu pada hari kerja atau Rp 20 ribu pada akhir pekan.

BACA JUGA  Kawista Emji Cilacap, Simfoni Wisata Edukasi di Tengah Sawah

Bagi yang hanya ingin menikmati pemandangan, mengunjungi kafe atau restoran di sekitar danau bisa tanpa membeli tiket. Pilih tempat duduk yang nyaman untuk menikmati panorama danau sembari menyantap hidangan lezat.

Lokasi dan Rute Mudah ke Danau BSB

Danau BSB terletak di Jalan BSB Boulevard, Kelurahan Pesantren, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Semarang, perjalanan sekitar 13 km atau sekitar 25 menit akan membawa Anda ke sini.

Dari Tugu Muda atau Simpang Lima, ambil arah ke barat melewati Jalan Mgr Sugiyopranoto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Siliwangi, belok ke Jalan Prof Dr Hamka, dan lurus ke selatan melalui Jalan Raya Semarang-Boja. Begitu sampai di kawasan BSB City, putar balik, lalu masuk ke Jalan BSB Boulevard. Danau BSB akan menyapa di sebelah kiri.

Itulah informasi lengkap mengenai Danau BSB Semarang, dari daya tariknya, tiket masuk, hingga lokasi dan rutenya. Mari nikmati keindahan alam dan momen healing bersama keluarga di sini!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...