Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Kopi Santen Jepangrejo Blora, Perpaduan Rasa Gurih, Pahit dan Manis

Kopi Santen Jepangrejo

Kopi Santen Jepangrejo ini menjadi salah satu puzzle kuliner yang rasanya tidak akan lengkap jika Anda tidak melengkapinya.

Bagi para penggemar kopi, pasti tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba kopi yang satu ini. Bernama Kopi Santen, makanan khas pedesaan yang terkenal di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Rasa pahit yang dicampur dengan rasa gurih membuat para penggemar kopi ketagihan saat mencoba. Sensasi kopi ini bisa dinikmati di Kopi Santen Desa Jepangrejo yang sudah terkenal di kalangan pecinta kopi di Blora.

Sesuai dengan namanya, kopi ini terbuat dari campuran kopi dan susu kelapa. Kedua bahan ini kemudian direbus bersama hingga mendidih di atas kompor.

Cara merebus kopi ini yang membedakan Kopi Santen dengan yang lainnya. Rasa khas kopi yang pahit bercampur dengan rasa gurih dari susu kelapa menjadikan minuman ini sangat populer di kalangan pencinta kopi.



Kopi Santen Desa Jepangrejo telah ada sejak tahun 1980-an. Saat ini, warung kopi ini dikelola oleh generasi ketiga Mbah Sakijah yang merupakan penemu kopi legendaris ini.

Awal mula terciptanya Kopi Santen secara tidak sengaja oleh Mbah Sakijah. Ia mencampur susu kelapa sisa sayuran kemudian dicampur dengan kopi dan disajikan ke suaminya, dan ternyata rasanya enak. Kemudian ia mencobanya di tetangganya dan banyak yang menyukainya.

Para tetangga yang sudah mencoba Kopi Santen meminta Mbah Sakijah untuk menjualnya. Setelah dicoba untuk dijual, ternyata minuman ini sangat laris.

Tentang harga, Anda tidak perlu khawatir. Satu gelas Kopi Santen dijual dengan harga Rp6.000. Tentu saja harganya sangat terjangkau bagi Anda.

Jika Anda penasaran dengan sensasi nikmatnya menyeruput kopi Santen khas desa, langsung saja datang ke Desa Jepangrejo, Kabupaten Blora

BACA JUGA  Tengkleng Solo, Kuliner Lezat Dari Tulang Kambing Yang Lahir Pada Masa Penjajahan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...