Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Pantai Teluk Awur, Surga Pantai Dekat Kota Jepara untuk Menikmati Sunset

Pantai Teluk Awur Jepara

Bagi para pencinta pantai yang berada di Kota Jepara, ada destinasi yang tak boleh dilewatkan hanya 7 kilometer dari pusat kota. Pantai ini adalah Pantai Teluk Awur, sebuah surga pantai yang masih menjadi andalan bagi para wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Jepara.

Terletak di Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Pantai Teluk Awur memiliki daya tarik yang tak terbantahkan, terutama bagi mereka yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati momen magis saat matahari merunduk di cakrawala.

Daya Tarik Pantai Teluk Awur

Apa yang membuat Pantai Teluk Awur begitu istimewa? Selain pemandangan matahari terbenam yang memukau, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang bening. Ombaknya pun tidak terlalu kuat, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang atau bermain air.

Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk olahraga pantai seperti sepak bola pantai atau voli pantai. Anda juga bisa bersantai di gazebo-gazebo yang ada di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan sunset yang memukau.



Pantai Teluk Awur juga memiliki suasana yang sejuk berkat banyaknya pohon mangrove yang tumbuh di sekitarnya, yang juga berfungsi sebagai penahan abrasi di kawasan pantai. Wisatawan yang mencari sensasi lebih berani dapat mencoba berbagai permainan air seperti banana boat, jet ski, flying fish boat, atau menyewa pelampung bebek.

Tidak hanya itu, Pantai Teluk Awur juga menyajikan acara tahunan yang menarik, yaitu Pesta Lomban atau perlombaan sedekah laut. Acara ini biasanya digelar sekitar satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri, dan merupakan bentuk ungkapan syukur masyarakat setelah berpuasa selama sebulan.

BACA JUGA  Pantai Klotok Wonogiri, Pantai Cantik Yang Kian Berseri

Bagi yang ingin merasakan lebih banyak waktu di Pantai Teluk Awur, tidak perlu khawatir. Di sekitar pantai terdapat berbagai pilihan hotel dan penginapan yang siap menyambut para wisatawan.

Harga Tiket dan Rute Pantai Telur Awur

Untuk masuk ke Pantai Teluk Awur, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Biaya tersebut mencakup biaya parkir sebesar Rp 2 ribu dan tiket masuk sebesar Rp 3 ribu.

Bagi yang ingin tahu rute menuju Pantai Teluk Awur, perjalanan dari pusat Kota Jepara hanya sekitar 4 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Banyak petunjuk arah yang mengarahkan wisatawan menuju pantai ini, melalui rute seperti Jalan Shima, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kedung-Jepara, hingga sampai di Pantai Teluk Awur.

Jadi, jika Anda mencari tempat yang dekat dengan Kota Jepara untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler, Pantai Teluk Awur adalah pilihan yang sempurna. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai kegiatan yang ditawarkan, ini adalah destinasi liburan yang tak boleh dilewatkan di Jepara.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...