Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Penerbangan Umrah Dari Semarang Mulai 1 Agustus Nanti

Bandara Ahmad Yani

SEMARANG, Jowonews.com – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan membuka penerbangan internasional lagi. Penerbangan ke luar negeri itu akan dimulai dengan perjalanan ibadah umrah ke Madinah pada tanggal 1 Agustus 2023 mendatang.

Dalam penjelasan tertulisnya, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyatakan penerbangan untuk umrah tersebut akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2023. Persiapan fasilitas pendukung juga telah dilakukan.

“Selain memastikan kesiapan fasilitas, dalam persiapan awal kami tentu berkoordinasi dengan fasilitas bea cukai, imigrasi, karantina (CIQ) untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas. Kami juga melakukan serangkaian peninjauan lapangan bersama pihak yang terkait,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto dalam pernyataannya, Rabu (26/7/2023).



Ia menjelaskan persiapan untuk personel juga dilakukan untuk aspek teknis dan pelayanan. Selain itu, untuk memperlancar arus jamaah umrah akan disediakan tempat pertemuan dan area parkir khusus bagi pengantar dan penjemput jamaah umrah di sekitar area masjid bandara untuk mengatasi kemacetan pengunjung.

“Untuk mengatasi kemacetan pengunjung baik pengantar maupun penjemput jamaah umrah, kami menyiapkan area parkir dan tempat pertemuan khusus di sekitar Masjid Bandara,” jelas Hardi.

“Selain itu, kami juga memastikan semua komponen pendukung penerbangan tersedia dan dalam kondisi yang baik sehingga seluruh rencana penerbangan umrah ini dapat berjalan dengan aman, selamat, dan lancar,” tambahnya.

BACA JUGA  Pembangunan Gedung RSUD Ketileng Lamban

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...