Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Petani Milenial Ngablak Gelar Agro Expo UMKM

Petani Milenial Ngablak

Petani Milenial Desa Ngablak, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pameran Hasil Pertanian Agro Expo Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Pameran ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPD) setiap tanggal 16 Oktober.

Pameran itu bertajuk “Bangkit Bersama Petani Milenial untuk Kedaulatan Pangan Nasional”. Festival Seni Budaya dan Expo Agribisnis UMKM dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Romza Ernawan. Bersama Camat Ngablak Pujo Ihtiarta, Kepala Desa Ngablak Ani Anggraini dan Forkompimcam Ngbalak.

Agro Expo berlangsung selama 3 hari, dari Jumat hingga Minggu (21-23 Oktober 2022) di Lapangan Desa Ngablak.



Kepala Distan Kabupaten Magelang Romza Ernawan mengatakan, badan pangan atau FAO telah memperingatkan bahwa banyak negara menghadapi kerawanan pangan. Ketahanan pangan saat ini menjadi isu yang sangat sulit dalam konteks peningkatan perubahan iklim, tekanan ekonomi global, degradasi lingkungan dan pandemi Covid-19 saat ini.

Agro Expo ini merupakan langkah nyata agar semakin terbuka dan terexpose. Regenerasi petani tidak dapat dicapai hanya dengan pembentukan dan penetapan kelompok usaha.

“Namun perlu upaya konkrit dan dan menyeluruh untuk menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu sektor yang paling menjanjikan dan menguntungkan bagi generasi muda atau milenial, sehingga mereka mau memberanikan diri untuk masuk ke dalam kawasan pertanian”, ujarnya.

BACA JUGA  Kelapa Upat-Upat Magelang, Ukurannya Jumbo dan Dagingnya Tebal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...