Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pj Bupati Jepara Sambangi Warga Kurang Mampu dan Sakit-sakitan

Bupati Jepara

JEPARA – Mendapati laporan dari masyarakat, jika ada warga yang membutuhkan bantuan, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bergegas mendatangi warga tersebut, di Desa Tengguli RT 05/RW 02 Kecamatan Bangsri, Selasa (7/3/2023). Kedatangannya, sekaligus untuk memberikan bantuan uang tali asih, logistik, dan juga perbaikan rumah.

Dia adalah Jumoyo (47), yang hidupnya sangat memprihatinkan. Berpisah dari istri dan dua anaknya dia pun bergelut dengan penyakit paru-paru yang di deritanya, sejak 2012. Dengan kondisinya yang sakit-sakitan, membuatnya tidak bisa bekerja. Tempat tinggalnya tidak layak huni, bahkan untuk makan pun berharap belas kasihan saudara dan warga sekitar.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, saya respon dengan mengunjungi kediaman Jumoyo untuk memastikan kondisinya, dan ternyata laporan itu benar,” kata Edy.



Terkait dengan kondisi rumah yang masih memprihatinkan, melalui Baznas, PMI, serta dinas terkait, juga akan dibantu perbaikan atap, lantai, dan kamar mandi. Sehingga, tempat tinggalnya semakin layak untuk ditempati.

“Kami sudah perintahkan ke Baznas dan PMI untuk membantu perbaikan rumah yang aman, nyaman, dan layak huni,” jelasnya.

Ketua RT 05/RW 03 Desa Trengguli Bisri mengungkapkan, pihaknya beserta warga sekitar telah membuat gubuk dari bambu, karena merasa kasihan kepada Jumoyo yang tidak punya tempat tinggal.

“Sekitar seminggu yang lalu, saya sama warga bergotong royong membuat gubuk dari bambu untuk bertempat tinggal sementara pak Jumoyo,” ungkapnya.

(Diskominfo Jateng)

BACA JUGA  Tingkatkan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Jepara

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...