Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lancar dan Ramai, Jalur Jepara-Demak Kembali Dibuka Setelah Banjir

JEPARA – Satlantas Polres Jepara memberikan kabar baik kepada pengguna jalan bahwa jalur Jepara menuju Kabupaten Jepara kini telah kembali dibuka. Arus lalu lintas pun berjalan lancar, mengakhiri kekhawatiran atas kemacetan yang sempat terjadi.

Sebelumnya, jalur Jepara-Demak melalui Welahan hingga Trengguli Kabupaten Demak tergenang banjir, menyebabkan sejumlah kendaraan terjebak dan menyulitkan arus lalu lintas. Namun, Kasatlantas Polres Jepara, AKP Dionisius Yudi Christiano, memastikan bahwa saat ini situasi sudah berangsur membaik.

“Dengan syukur, evakuasi sudah dilakukan dan air banjir telah surut sehingga kendaraan kembali bisa melintasi rute dari Welahan Mijen menuju Trengguli dengan lancar,” ujar AKP Dionisius Yudi Christiano pada Kamis (14/2/2024).

Menurutnya, kemacetan yang terjadi sebelumnya disebabkan oleh truk yang terperosok di daerah Bakong, menghalangi pergerakan kendaraan. Namun, saat ini situasi telah membaik.

“Tadi sempat macet karena ada truk terperosok di Bakong yang menghambat lalu lintas,” jelasnya.

Meskipun masih ada genangan air, namun kondisinya dinilai sudah aman bagi kendaraan kecil untuk melintas.

“Meskipun masih ada genangan air, kami telah berkoordinasi dengan jajaran Demak untuk memastikan kendaraan kecil dapat melewati area tersebut dengan kecepatan yang terkontrol,” tambahnya.

Saat ini, Satlantas Polres Jepara tetap mengirimkan anggotanya untuk berjaga-jaga di beberapa titik guna mengantisipasi kemungkinan kemacetan di jalur tersebut.

“Kami terus memantau situasi dan mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar. Alhamdulillah, siang hari ini kondisinya sudah kembali normal,” pungkasnya dengan optimis.

Dengan kabar baik ini, diharapkan kelancaran arus lalu lintas di jalur Jepara-Demak dapat terjaga, memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dalam perjalanan mereka.

BACA JUGA  12.043 Keluarga Nelayan Terima Bantuan Beras Paceklik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...