Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

RAPAT PARIPURNA: Tanggapan Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi atas APBD 2022

RAPAT PARIPURNA: Tanggapan Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi atas APBD 2022
Gema DPRD Jawa Tengah

GEDUNG BERLIAN – Dalam rapat paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jateng Sumanto, Senin (12/6/2023), agenda yang dibahas adalah tanggapan gubernur terhadap pemandangan umum fraksi atas pertanggungjawaban APBD 2022. Agenda kedua, laporan reses DPRD.

Memasuki agenda pertama, Sumanto mempersilahkan Wagub Taj Yasin, yang mewakili Gubernur Ganjar Pranowo, membacakan tanggapan gubernur. Dihadapan Anggota Dewan, Taj Yasin memaparkan secara umum mengenai pertanggungjawaban APBD 2022.

Beberapa paparannya diantaranya program pengentasan kemiskinan pasca pandemi Covid-19, pendapatan & belanja daerah,  pendidikan, dan kesehatan. Di akhir tanggapan, dibacakan pula mengenai SiLPA.

“SiLPA 2022 sebesar Rp 1,23 triliun karena adanya sisa Kas BLUD. Sisa Kas BLUD itu disebabkan dana insentif penanganan Covid-19, yang diterima pada akhir 2021, baru dapat dialokasikan pada APBD Perubahan 2022 sehingga tidak mampu terserap secara optimal,” katanya, saat pembacaan tanggapan gubernur.

Usai pembacaan tanggapan, dilanjut laporan reses DPRD. Sumanto mempersilahkan masing-masing fraksi untuk membacakan/ menyerahkan laporannya, yang diawali Fraksi PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PAN, dan Partai Demokrat.

Dari ke-8 fraksi itu, yang membacakan laporan reses adalah Fraksi PDI Perjuangan, PKS, dan PAN. Dalam pembacaan tersebut, Fraksi PDI Perjuangan & PAN fokus pada peningkatan urusan pendidikan dan PKS fokus pada penanganan rob di daerah Demak sekitarnya. (Adv)

BACA JUGA  Sumanto Saksikan Pemberian Remisi di Lapas Kedungpane

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...