Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Resep Donat Jadul, Rasa Nostalgia yang Empuk dan Ekonomis

Resep Donat Jadul

Donat adalah camilan yang telah dikenal dan digemari sejak lama. Salah satu versi yang disukai banyak orang adalah donat jadul. Donat jadul memiliki cita rasa yang khas dan kenangan masa kecil yang manis.

Donat telah menjadi camilan yang digemari oleh banyak orang sejak lama, bahkan sejak tahun 1960-an. Resep dan cara membuat donat jaman dahulu terasa begitu sederhana dan ekonomis. Mari kita telusuri resep donat jadul yang membangkitkan rasa nostalgia ini.

Donat jadul memang memiliki daya tariknya sendiri. Rasanya yang lezat dan kenangan masa kecil yang terkait dengan camilan ini membuatnya selalu menjadi pilihan yang sempurna untuk disantap bersama secangkir teh atau kopi. Keistimewaan donat jadul terletak pada kesederhanaannya, tanpa perlu memusingkan perizinan atau percampuran ragi yang rumit.

Berikut adalah resep donat jadul yang mudah dan ekonomis yang kami lansir dari channel YouTube pufflova:



Resep Donat Jadul

Bahan-bahan :
– 200 gr tepung terigu
– 1 sdt baking powder
– 1 telur
– 25 gr mentega
– 50 gr gula halus
– 100 gr susu
– 1/2 sdt garam

Cara Membuat

  1. Campurkan mentega dengan gula halus, lalu aduk dengan whisker hingga teksturnya creamy.
  2. Campurkan telur dengan garam dan susu. Lalu aduk sampai adonan tercampur. Masukkan adonan susu ke adonan mentega. Aduk hingga rata.
  3. Campurkan tepung dengan baking powder dengan cara diayak. Selanjutny campurkan adonan cair dengan adonan tepung. Kocok sampai adonan tercampur rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik contong atau piping bag. Gunting bagian ujungnya. Lalu semprotkan adonan ke atas kerta roti yang sudah dipotong persegi. Semprotkan adonan membentuk bulat bolong tengah.
  5. Goreng adonan dengan minyak panas dan api sedang. Angkat jika sudah berwarna kuning keemasan. Taburi dengan gula halus atau toping lainnya.
BACA JUGA  Resep Tumis Tahu Kecap, Kuliner Rumahan yang Praktis dan Ekonomis

Dengan resep yang sederhana ini, Anda dapat membuat donat jadul yang empuk dan lezat kapan saja. Jangan lupa untuk menambahkan berbagai topping favorit Anda seperti cokelat leleh, selai, atau es krim. Donat jadul ini akan memberikan sentuhan nostalgia yang manis pada setiap gigitannya. Selamat mencoba!

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...