Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sektor Pariwisata Di Daerahnya Semakin Bergairah, Bupati Semarang Raih Penghargaan KDI 2022

Penghargaan KDI 2022

SEMARANGBupati Semarang, Ngesti Nugraha menerima Penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 untuk kategori Inovasi Pengembangan Pariwisata.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif merupakan komitmen MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada pemimpin daerah berprestasi. Malam puncak KDI 2022 digelar di Kota Semarang pada Kamis malam (22/9/2022).

“Saya H Basari Wakil Bupati Semarang, yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Bapak H Ngesti Nugraha, SH MH, mengucapkan terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC Group yang telah memberikan apresiasi Kepala Daerah Inovatif tahun 2022. Kami meraih apresiasi kategori pariwisata,” kata Wakil Bupati Semarang H Basari, dikutip dari iNews Jateng, Jumat (23/9/2022).

Pemerintah Kabupaten Semarang memang gencar mempromosikan dan mengembangkan kawasan wisata. Setidaknya saaat ini kawasan tersebut terdapat sekitar 50 tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Semarang.



Promosi berkelanjutan yang dipimpin oleh Bupati Ngesti ini bertujuan untuk membantu para pemangku kepentingan pariwisata dan menghidupkan kembali perekonomian di sektor pariwisata.

Basari mengatakan penghargaan KDI 2022 yang diraih tidak lepas dari kerja keras semua pihak dalam memajukan dan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Semarang.

Di bawah kepemimpinan duo Bupati Ngesti Nugraha dan H Basari, laju pertumbuhan sektor pariwisata berkembang secara dinamis. Indikator ini tercermin dari peningkatan jumlah destinasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perjalanan. Saat ini, negara memiliki 225 tempat wisata, termasuk 74 desa wisata yang menarik wisatawan.

Pengembangan kawasan wisata sejalan dengan pembangunan infrastruktur, seperti fasilitas Candi Gedung Songo di Bandungan, Bukit Cinta Rawa Pening, Waterpark, Palagan Ambarawa, serta berbagai perbaikan di objek wisata Muncul.

Dengan promosi dan pengembangan kawasan wisata, Basari berharap wisatawan juga bisa bermalam, jadi tidak hanya berwisata saja. Dalam salah satu kesempatan, Bupati Ngesti mengatakan berbagai strategi dan promosi sedang gencar dilakukan untuk memajukan industri pariwisata di daerahnya.

“Kami melakukan kegiatan promosi pariwisata agar wisatawan yang datang ke Kabupaten Semarang tidak hanya singgah tapi juga menjadi destinasi wisata. Tidak hanya singgah tapi juga bisa menginap di Kabupaten Semarang, ada beberapa fasilitas hotel seperti di Bandungan, Ungaran, Bawen,” ujarnya.

Foto: doc. iNews Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...