Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Solo Miliki Bus Wisata, Ini Rute dan Harga Tiket Bus Aglomerasi

Harga Tiket Bus Aglomerasi

SURAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meluncurkan bus wisata Koridor aglomerasi untuk menjangkau tempat-tempat wisata di Solo Raya. Bus wisata aglomerasi ini akan melayani tempat-tempat wisata di 3 wilayah: Boyolali, Klaten dan Sukoharjo. Kemana saja rutenya dan berapa harga tiket bus aglomerasi ini?

Mengutip dari surakarta.go.id, Senin (21/11/2022), bus tujuan Boyolali berangkat dari Kantor Dinas Perhubungan Solo menuju Kebun Raya Indrokilo yang berjarak 29 km. Waktu keberangkatan adalah pukul 08.00 WIB dan bus diperkirakan tiba pukul 10.00. WIB.

Selanjutnya bus akan menuju Pengging atau Umbul Sungsang (Kopi Lepen) yang berjarak 10 km, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau berangkat pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 11.30 WIB. Bus kemudian akan kembali ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.



Sedangkan untuk rute bus menuju Klaten berangkat dari kantor Dishub Solo, dilanjutkan ke pembenihan ikan air tawar di Janti (Tulung), sentra produksi mie (Daleman), Umbul Pelem, dan berakhir di kantor Dishub Solo lagi. Perjalanan ini diperkirakan memakan waktu 4 jam 45 menit dengan jarak 57 km.

Sedangkan untuk menuju Sukoharjo berangkat dari kantor Dishub Solo dan menuju pusat kilang anggur di Polokarto. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan ke pusat produksi gamelan Wirun di Bekonang. Perjalanan dilanjutkan ke industri karak dan kerupuk di Gadingan dan kembali ke Dishub Solo lagi.

Bagi yang ingin menikmati Bus Wisata Aglomerasi Dishub Solo ini dapat menyewanya dengan sistem retail dan carter. Pemesanan tiket bisa menghubungi langsung Dishub Solo di nomor WhatsApp 081392493152.

Tarif bus aglomerasi ini adalah Rp 75.000 per orang. Jika Anda menyewa 1 bus, tarifnya adalah Rp 975.000.(*)

BACA JUGA  Viaduk Gilingan Solo Tergenang Air Setinggi 1,5 Meter

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...