Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Logo ASEAN Para Games Dihiasi Aksen Khas Jawa

Logo ASEAN Para Games 2022

SURAKARTA – Logo ASEAN Para Games 2022 resmi diperkenalkan jelang penyelenggaraan ajang olah raga itu pada 30 Juli s.d. 6 Agustus 2022 mendatang di Jawa Tengah. Dalam Logo ASEAN Para Games tersebut terdapat sejumlah aksen khas Jawa seperti gunungan wayang, keris dan font yang mirip dengan aksara hancaraka.

Ketua panitia pelaksana ASEAN Para Games (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan logo tersebut menggambarkan berbagai kombinasi segala aspek yang mewakili semanga perjuangan. Hal ini juga untuk menggambarkan kekuatan atlet-atlet penyandang disabilitas.

“Misalnya peletakan keris dalam logo tersebut sebagai perlambang tepat bagi kewibawaan para atlet pralimpiade di dunia khususnya ASEAN Para Games 2022.

ASEAN Para Games, lanjutnya, menggambarkan peranan aktif, keseimbangan, pengharapan serta tekad bulat untuk senantiasa tumbuh lebih baik pada setiap babaknya.

“Seperti pohon yang terus bertumbuh dan bermanfaat, menjadi harapan yang dapat membawa dampak positif bagi kehidupan, bahkan setelah dunia menghadapi Covid-19 selama dua tahun terakhir,” kata Gibran.

ASEAN Para Games akan diiuti dari 11 negara, terdiri dari 1.648 atlet dan 661 offisial. Pada nantinya mereka akan bertanding dalam 14 cabang olahraga, yaitu blind judo, para badminton, para table tennis, para chess, para archery, para atletik, boccia, para powerlifting, para swimming, wheelchair tennis, wheelchair basketball, goalball, CP football, dan sitting volleyball.

Selain Surakarta, ASEAN Para Games 2022 juga akan menggunakan beberapa arena di Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar.

BACA JUGA  Kawasan Sriwedari Solo Akan Ditata Agar Lebih Nyaman

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...