Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Taman Menara Kudus Akan Difungsikan Untuk Wisata Seni dan Budaya

Taman Menara Kudus

KUDUS – Taman Menara Kudus di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah telah selesai direvitalisais pada 25 Desember 2022, lalu. Tahun depan, kawasan Taman Menara Kudus akan mulai digunakan untuk kegiatan wisata, termasuk seni dan budaya.

Taman Menara Kudus direvitalisasi sejak November 2022. Revitalisasi menggunakan anggaran sekitar Rp 600 juta dengan batas waktu hingga 25 Desember 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Mutrikah mengatakan, pihaknya menjadikan kawasan Taman Menara sebagai kegiatan wisata, seperti kegiatan seni, budaya, dan UMKM.



“Langkah ini untuk menarik wisatawan dan meningkatkan PAD (Pendapatan Pokok Daerah, redaksi),” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Menurutnya, kegiatan pariwisata cocok diselenggarakan di kawasan Taman Menara Kudus. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan. “Agar wisatawan bisa betah dan berlama-lama di Kudus,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Taman Menara Kudus Budiyono mengatakan, penataan di kawasan Taman Menara Kudus dimaksudkan untuk mengatasi keluhan masyarakat. Terutama tentang kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di daerah tersebut.

“Terkait dengan lalu lintas, ini juga karena keberadaan ojek menara. Kedepannya kami juga akan melakukan penataan terhadap ojek. Kami berharap Taman Menara akan lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya.

BACA JUGA  Ganti Rugi Logung Ditolak Warga Setempat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...