Jowonews

Logo Jowonews Brown

Timnas Tahan Imbang Thailand

DUBAI, Jowonews- Tim Nasional Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Evan Dimas dan kawan-kawan dikejutkan lebih dahulu oleh gol dari lawan di menit kelima yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom. Namun Kadek Agung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-39 setelah mendapatkan umpan manis dari Syahrian Abimanyu. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali dikejutkan oleh gol dari tim lawan di menit ke-51. Kali ini oleh Adisak Kraisorn, 1-2 untuk Thailand.

Indonesia tak patah arang. Melalui skenario serangan balik, Egy Maulana Vikri yang berhasil menerobos pertahanan lawan dan sempat melesakkan tendangan. Bola lalu memantul pemain belakang dan akhirnya jatuh ke kaki Evan Dimas yang berada di posisi tepat.

Pemain bernomor punggung 6 itu pun tak berpikir panjang. Dia langsung melesakkan bola ke gawang Thailand. Indonesia kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain, karena sampai akhir laga bekerja keras.

“Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional. Selain itu tidak ada. Tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSSI, Jumat (4/6).

Sementara itu, Evan Dimas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada timnas. Dirinya dapat bermain penuh serta mencetak gol.

“Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras. Saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan.”

BACA JUGA  Timnas Sepak Bola Putri Incar Kemenangan Kontra Thailand

“Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal,” tambah Evan. 

Pada laga selanjutnya,  Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...