Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Wisata Alam Panorama Nepen Boyolali, Dulu Dihindari Kini Ramai Dikunjungi

Wisata Alam Panorama Nepen Boyolali

Desa Nepen, Kecamatan Teras, baru-baru ini memiliki tempat wisata penuh pesona yang diberi nama “Panorama.” Dibuka secara resmi pada saat lebaran lalu, tempat wisata ini telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari petualangan baru.

Panorama bukan hanya sekadar tempat biasa, tetapi sebuah tempat yang telah mengalami transformasi luar biasa dari sumber mata air yang kumuh dan terabaikan menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik.

Lokasi Wisata Alam Panorama Nepen terletak persis di bawah pinggir jalan raya Randusari-Klaten. Dahulu, tempat ini hanya dianggap sebagai tempat pembuangan sampah, dan kebanyakan orang menghindarinya. Selain itu, ada dua pohon beringin besar yang tumbuh di dekatnya, memberikan kesan angker pada tempat tersebut.

Sopan Pras, pengelola Panorama, menceritakan bahwa dulunya hampir tidak ada orang yang berani datang ke sini. Setiap sudut di tempat ini digunakan sebagai tempat pembuangan sampah dan kotoran ternak. Ini membuatnya merasa prihatin melihat potensi alam yang luar biasa ini terbuang begitu saja.



Dengan tekad kuat untuk memanfaatkan potensi alam yang ada, Sopan Pras berinisiatif untuk bekerja sama dengan Pemerintah Desa Nepen. Hasilnya, Pemdes Nepen dengan cepat setuju untuk mengubah sumber mata air ini menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik.

Pembangunan Panorama dimulai pada tahun 2022 dan memakan waktu hingga delapan bulan untuk menyelesaikannya. Tahap awal pembangunan ini melibatkan pembukaan kolam renang untuk dewasa, anak-anak, dan area permainan air. Namun, rencananya tidak berhenti di sini.

Kedepannya, pengelola berencana untuk menambahkan fasilitas baru, termasuk area outbond. Transformasi luar biasa ini membuktikan bagaimana perhatian dan upaya yang tepat dapat mengubah tempat yang dulunya terabaikan menjadi tujuan wisata yang menakjubkan.

BACA JUGA  Bledug Kuwu Grobogan, Keajaiban Semburan Lumpur yang Jadi Berkah

Panorama di Desa Nepen adalah bukti nyata bahwa alam Indonesia memiliki berbagai potensi alam yang siap dikembangkan. Tempat ini juga mengingatkan kita untuk merawat lingkungan dan memanfaatkan potensinya secara bijak sehingga generasi mendatang dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...