Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

‪​200 Stan Ikuti Kendal Expo

KENDAL, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menyelenggarakan agenda rutin setiap tahun yaitu pameran multiproduk yang menampilkan produk-produk unggulan khas Kabupaten Kendal. Pameran yang bernama Kendal Expo akan berlangsung 21-28 Agustus 2016 di Stadion Utama, Kebondalem, Kendal. Kendal Expo merupakan pengganti dari Pekan Seni Promosi Pembangunan (PSPP).

Sekretaris Kendal Expo Sudi Mudiyono, mengatakan, pihaknya berupaya menjadikan pameran multiproduk dan hasil-hasil pembangunan di masing-masing SKPD lebih bagus, menarik, dan modern. Pameran yang berlangsung delapan hari itu, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-411 Kabupaten Kendal dan rutin digelar setiap tahun. Kendal Expo diikuti 116 stan SKPD, kecamatan, dan 94 PKL yang menawarkan beragam makanan.

“Stan SKPD memamerkan pembangunan yang berhasil dilakukan serta program kerja masing-masing instansi,” kata Sudi, tadi siang.

Sudi mengatakan, saat pembukaan, menurut rencana dimeriahkan dengan kembang api. Selama delapan hari, juga digeber berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekosongan di panggung utama. Selain pertunjukan live musik, diisi dengan berbagai macam hiburan lain seperti arena bermain anak-anak, pentas kesenian daerah dan modern, hingga wisata kuliner khas Kendal. Pagelaran di panggung utama bekerja sama dengan komunitas musisi Kendal yang terdiri atas musisi muda dari sekolah maupun swasta.

Masyarakat yang memiliki produk unggulan khas Kendal bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pameran multiproduk itu terbuka untuk umum. Masyarakat yang datang ke sana tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Pameran kali ini dikemas beda seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh peserta stan menyatu dan dikemas tenda raksasa dimana di dalamnya para peserta stan, sehingga pengunjung lebih nyaman, stan lebih tertib, dan tertata.

”Para pengunjung dikemas dengan menggunakan konsep one way, yaitu pengunjung masuk, terus jalan hingga pintu keluar, sehingga semua stan tidak akan terlewatkan,” ujar Sudi. (JN09/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...