Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Gembira! Pemkab Pati Buka 1.150 Formasi PPPK Tahun 2024

PPPK Pati Tahun 2024

PATI – Kabar gembira untuk pencari kerja di Kabupaten Pati! Pemerintah Kabupaten Pati berencana merekrut 1.150 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) PPPK kepada para pegawai yang telah resmi diterima pada Rabu (27/3/2024) di Pendopo Bupati.

“Setelah penyerahan SK PPPK ini, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK lagi dengan jumlah 1.150 formasi,” ujar Henggar.

Dalam sambutannya, Henggar mengucapkan selamat kepada para penerima SK PPPK Pati Tahun 2024, serta ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menegaskan bahwa rekrutmen PPPK tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kalau ada yang pernah mengeluarkan uang, lapor ke saya,” tegas Henggar.

Henggar menekankan bahwa SK yang diterima oleh PPPK merupakan hasil kerja keras dan kemampuan mereka sendiri melalui berbagai tahapan seleksi dan tes.

Penyerahan SK PPPK Pati Tahun 2024 juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Moh Saiful Ikmal, Asisten Administrasi Umum A.Faisal, sejumlah Kepala OPD, dan ratusan penerima SK PPPK serta PNS penerima Kenaikan Pangkat.

Kepala BKPSDM Moh Saiful Ikmal melaporkan, penyerahan SK PPPK Pati Tahun 2024 dilakukan secara daring dan luring karena keterbatasan kapasitas Pendopo Kabupaten Pati.

Sebanyak 300 orang hadir secara langsung di Pendopo, terdiri dari CPNS Sekolah Kedinasan STTD (4 orang), PPPK Tenaga Kesehatan (75 orang), PPPK Guru (175 orang), dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat (50 orang).

Sementara itu, 593 peserta PPPK dan PNS hadir secara daring atau virtual melalui Zoom Meeting di OPD atau unit kerja masing-masing.

Dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 546 Tahun 2023, formasi PPPK Pati Tahun 2024 terdiri dari 500 PPPK Jabatan Fungsional Guru dan 100 PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Setelah penyerahan SK PPPK Pati Tahun 2024 secara simbolis, kegiatan ditutup dengan ucapan selamat kepada para penerima SK, diikuti oleh para Kepala OPD terkait.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...