Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

100 Lebih Pemain Nunggu Sanksi Dicabut

SEMARANG, Jowonews.com – Saat ini ada sekitar 100 lebih pemain maupun ofisial yang di persepakbolaan tanah air yang menunggu pengampunan dari PSSI. Termasuk pemain dan ofisial korban Sepakbola Gajah yang melibatkan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi menuturkan, sebenarnya ada banyak masalah yang sangat berharap untuk segera diselesaikan oleh PSSI. Jadi tidak hanya PSIS dan PSS Sleman saja yang menunggu pengampunan itu.
“Kemarin saat dilihat ternyata yang mengajukan agar sanksi dicabut itu banyak sekali, dari seluruh Indonesia mungkin 100 an lebih,” ujarnya.

Dan setelah dilakukan pengkajian oleh PSSI, lanjutnya, dalam aturan di PSSI bahwa jika sanksi diberikan oleh Komisi Disiplin (komdis), maka juga pembahasan termasuk pencabutan sanksinya juga dari Komdis.

“Jadi kemarin tidak bisa dibahas di konggres, makanya nanti setelah ini exco akan rapat untuk membahas itu. Kita akan kaji satu per satu masalah yang diajukan dari berbagai daerah tersebut,” tandasnya.

Memang banyak mengharapkan sanksi ini segera dicabut untuk mengetahui kejelasan pemain yang terhukum. Ini agar masa sebelum kompetisi diputar pada Maret nanti status pemain sudah jelas dan bisa ikut kompetisi.

Diketahui, dalam kasus sepakbola gajah di Sleman, sebanyak 18 pemain dan enam ofisial PSIS dijatuhi sanksi beragam, mulai hukuman percobaan satu tahun hingga larangan beraktivitas di lapangan hijau seumur hidup. Selain sanksi personal, Komdis juga mendiskualifikasi PSIS dan PSS dari kompetisi Divisi Utama 2014. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...