Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

102 Advokat Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 102 advokat dari seluruh daerah di Jawa Tengah mendeklarasikan untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Ketua Abeka, Budi Kiatno dalam keterangannya di sela deklarasi Abeka dukung Prabowo-Sandi di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jumat (15/3/2019) mengatakan total advokat yang terdaftar abeka saat ini mencapai 150 orang se-Jawa Tengah, dari berbagai organisasi.

Budi mengatakan latar belakang deklarasi dukungan berawal dari perdebatan di Central Java Lawyer Club, dimana saat itu muncul dua kubu advokat yaitu pro capres 01 dan pendukung 02.”Kemudian kubu 02 berkumpul dan berencana mengadakan forum advokat. kemudian terbentuklah forum advokat bela keadilan (abeka),”jelas dia.

Budi menuturkan Abeka memiliki program mendukung pasangan nomor 02, dimana salah satunya ikut membackup Badan Pemenangan Nasional (BPN) dari sisi hukum. Selain itu, Budi mengatakan Abeka juga punya program pemberdayaan masyarakat konteks hukum.

Budi menegaskan, advokat harus berani bersikap, utamanya untuk menegakkan penegakan supremasi hukum. “Kenapa harus berpolitik? saatnya advokat yang notabene orang pintar harus ikut andil berbicara,” jelasnya.

Salah satu advokat, Aditya Surya mengatakan advokat Abeka merasa penegakkan hukum di rezim pemerintahan saat ini tidak jalan sebagai mestinya. “Tajam yang mengkritisi pemerintah tapi tumpul pro pemerintah, sehingga kita dorong agar penegakkan hukum yang adil,”kata dia.

Dalam deklarasi advokat tersebut, turut hadir anggota BPN Baidowi dan Ketua Gerak Jateng Rustriningsih. Selain itu sejumlah tokoh dari berbagai ormas sayap pendukung Prabowo-Sandi juga menghadiri deklarasi tersebut.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...