Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

16 Tim Ramaikan Futsal Antar Media

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 16 tim mengikuti kejuaraan futsal antarmedia ”Jababeka Cup 2016” yang berlangsung Sabtu (12/11) di Stadium Futsal, Pamularsih. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur.

Ketua panitia turnamen, Ismu Puruhito menerangkan, dua dari 16 tim tersebut yakni PWI Kendal dan Kawasan Industri Kendal (KIK) sedangkan 14 tim lainnya berasal dari media yang ada di Jawa Tengah.

”Perserta yang ikut diantaranya, TVRI, TVKU, Cakra TV, Wawasan, Suara Merdeka (SM) Biro Kota, SM Kaligawe, Jateng Pos, Suaramerdeka.com, dan Bisnis Indonesia. Wasit yang digunakan juga resmi dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng dan pertandingan menggunakan dua lapangan,” ujarnya dalam technical meeting di Semarang, Jumat (11/11).

Dia menerangkan pertandingan akan berlangsung 15 menit tiap babak. Jika sampai babak kedua skor masih seimbang maka pemenang ditentukan lewat adu penalti.
”Partai pembuka di lapangan A akan mempertemukan SM Biro Kota melawan Jateng Pos. Sementara di lapangan B mempertandingkan Bisnis Indonesia kontra Tribun Jateng. Sementara tim kuat Cakra TV akan berhadapan dengan RRI,” imbuhnya.

Ismu memaparkan juara pertama dalam turnamen tersebut akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, peringkat kedua Rp 3 juta, posisi ketiga akan mendapat Rp 2 juta, posisi keempat meraih 1 juta. Sementara tim fair play akan mendapat Rp 750 ribu dan top skor Rp 250 ribu.
Ia berharap turnamen itu menjadi ajang silaturahmi antarpekerja media. Apalagi rata-rata pemain yang akan bertanding mayoritas merupakan pemain yang berlaga di Porwanas 2016 di Bandung.

”Ini merupakan turnamen yang ditunggu-tunggu para pekerja media yang hobi bermain futsal. Kami berharap pertandingan ini berlangsung aman dan lancar serta mengutamakan sportivitas,” tandasnya. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...