Jowonews

Logo Jowonews Brown

Juve Raih Kemenangan Beruntun Kesepuluh Di Liga Italia

MILAN, Jowonews.com – Paulo Dybala membukukan dua gol dan Alex Sandro mengemas gol perdananya untuk Juventus saat mereka menang 4-0 di markas Udinese, yang memangkas jarak dengan pemuncak Liga Italia Napoli menjadi dua angka pada Minggu.

Napoli, yang mengincar gelar perdananya dalam 26 tahun, memuncaki klasemen pada Sabtu berkat kemenangan 3-1 atas Sassuolo, ketika penyerang Gonzalo Higuain membukukan gol ke-20nya dairi 20 pertandingan.

Namun Juve masih terlibat dalam persaingan perebutan gelar dengan kemenangan komprehensif di Stadion Friuli, yang membuat pasukan Massimiliano Allegri mencatatkan kemenangan beruntun kesepuluhnya di liga.

Pemain internasional Argentina Dybala memecah kebuntuan pada menit ke-15 melalui tendangan bebas yang melewati pagar pemain dan tidak dapat dihentikan Orestis Karnezis.

Udinese sedang merayakan pembukaan stadion mereka setelah direnovasi belakangan ini, namun situasi menjadi semakin buruk bagi pasukan Stefano Colantuono.

Sami Khedira memaksimalkan pertahanan rapuh mereka untuk mengemas gol kedua ke tiang jauh tiga menit kemudian.

Dan Juventus unggul 3-0 pada menit ke-26, ketika Dybala menaklukkan Karnezis dari titik putih setelah Larangeira Danilo diberikan kartu merah atas pelanggarannya terhadap penyerang asal Kroasia Mario Mandzukic.

Itu merupakan gol kesembilan pemain Argentina itu di musim ini, namun yang keenam dari sepuluh pertandingan terakhirnya.

Sandro menambahi gol keempat tiga menit sebelum turun minum, bek Brazil itu mendapat ruang untuk melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh Karnezis dari dalam kotak penalti untuk memastikan kemenangan bagi juara empat kali beruntun itu.

Juventus memaksimalkan penuh hasil imbang 1-1 yang didapat Inter Milan saat melawan Atalanta pada Sabtu untuk naik ke peringkat kedua, unggul dua angka atas pasukan Roberto Mancini, yang dapat turun ke peringkat keempat pada Minggu malam jika Fiorentina, yang tertinggal dua angka, meraih kemenangan atas AC Milan di San Siro.

BACA JUGA  Kedatangan Bonucci Bisa Ubah Formasi AC Milan

Di tempat lain, masa kerja kedua Luciano Spalletti di AS Roma dimulai dengan kurang meyakinkan, dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Verona yang masih belum berhasil mendapatkan kemenangan.

Spalleti mengambil alih tim dari Rudi Garcia yang dipecat pada tengah pekan, ia menjanjikan untuk “menekan tombol-tombol yang tepat” dalam upayanya untuk mengembalikan Tim Kuning-Merah ke jalur perebutan gelar juara.

Namun mantan arsitek Zenit St Petersburg itu melihat tuan rumah menyerahkan keunggulan 1-0 dari gol Radja Nainggolan empat menit sebelum turun minum, ketika Giampaolo Pazzini menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-60.

Penyerang asal Bosnia Edin Dzeko menyia-nyiakan peluang untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan pada fase akhir pertandingan, ketika sundulannya dari tendangan sudut Alessandro Florenzi melambung, membuat Roma menghuni peringkat kelima dan kini terpaut sembilan angka dari Napoli.

Bologna sempat memimpin 2-0 atas tamunya Lazio melalui tendangan bebas dari Emanuele Giaccherini pada menit kedua, dan gol oportunis Mattia Destro.

Namun Lazio mendapat kesempatan ketika Adam Masina diberi kartu mewah oleh wasit atas teklingnya terhadap Miroslav Klose di area terlarang.

Antonio Candreva sukses menjadi eksekutor untuk menaklukkan Antonio Mirante dengan gaya penalti “Panenka” untuk mengurangi ketertinggalan pada menit ke-71, dan Senad Lulic menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui sepakan setengah voli dari umpan Klose di sektor kanan.

Tim kandidat degradasi Carpi memberi dorongan terhadap upaya mereka bertahan di strata tertinggi melalui kemenangan 2-1 atas tamunya Sampdoria, Lorenzo Lollo dan Jerry Mabkogu, dari titik putih, menjadi pencetak gol, sedangkan Joaquin Correa membukukan gol di menit ke-33 untuk tim tamu.

Kemenangan keempat Carpi di musim ini membawa mereka naik ke peringkat ketiga dari bawah, tertinggal empat angka dari Palermo setelah mereka kalah 0-4 di markas Genoa pada pertandingan Minggu yang dimainkan paling awal.   (Jn16/ant/AFP)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...