Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Pekalongan Tunggu Petunjuk Umum Penyaluran Raskin

PEKALONGAN, Jowonews.com – Pemerintah Kota Pekalongan masih menunggu petunjuk umum dari Pemerintah Provinsi Jawa Tentang untuk penyaluran beras untuk warga miskin atau raskin pada 2016.

Kepala Bidang Perekonomian Kota Pekalongan, Setyo Susilo di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa pemkot belum bisa memastikan kapan pembagian beras untuk warga miskin 2016 itu karena belum ada pentunjuk umum dari gubernur.

“Kami masih menunggu petunjuk umum dari Pemprov Jateng. Jika petunjuk umum sudah keluar maka kami segera mengeluarkan surat perintah alokasi ke Bulog,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, pemkot menargetkan penyaluran raskin kepada penerima dapat terealisasi pada akhir Januari 2016.

“Sambil menunggu petunjuk umum dari pemprov, saat ini kami sudah siapkan surat perintah alokasi untuk dikirim ke bulog,” katanya.

Menurut dia, alokasi jumlah penerima dan koata raskin pada 2016 masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu 8.261 rumah tangga sasaran (RTS) dengan harga beras Rp1.600 perkilogram.

“Selain itu, jumlah raskin yang diterima oleh para RTS, mereka masing-masing menerima 15 kilogram beras,” katanya.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Pekalongan Siapkan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Banjarsari

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...