Jowonews

Logo Jowonews Brown

Praveen/Debby Juara Di India !

JAKARTA, Jowonews.com – Atlet ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional Syed Modi di India setelah mengalahkan pasangan Thailand.

“Gelar pada awal 2016 ini akan menambah kepercayaan diri Praveen/Debby untuk tampil dalam All England mendatang,” kata pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Enroe Suryanto yang menemani di India dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Minggu malam.

Praveen/Debby menang dalam turnamen tingkat grand prix gold itu setelah mengalahkan ganda campuran Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai 23-25, 21-9, 21-16.

“Memang pada poin-poin akhir game pertama, Praveen/Debby terburu-buru menyerang sehingga hilang kontrol dan shuttle cock agak lambat. Mereka butuh tenaga tambahan untuk melakukan serangan,” ujar Enroe.

Pada game pertama, pasangan Indonesia sempat mencuri keunggulan 11-9 hingga 12-10. Tapi, mereka tertinggal 15-16, 16-17, 17-20, hingga 23-25.

Praveen/Debby mengejar kedudukan dengan merebut game ke dua setelah mencetak skor telak 21-9.

“Pada game ke dua dan ke tiga, mereka dapat memegang kembali setiap reli poin dan bermain tanpa beban,” ujar Enroe.

Ganda campuran Merah-Putih itu berhak memperoleh tambahan 7.000 poin sehingga berpeluang naik ke peringkat tujuh dunia.

Praveen/Debby pada pekan terakhir Januari 2016 menempati peringkat delapan besar dunia dan meraih total poin 64.422. Sedangkan peringkat tujuh dunia diduduki oleh pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan total poin 67.574.  (Jn16/ant)

BACA JUGA  Piala Thomas, Indonesia Targetkan Tiga Kemenangan Atas Thailand

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...