Jowonews

Logo Jowonews Brown

Juara Liga Champions Bukan Ukuran Keberhasilan Guardiola

TURIN, Jowonews.com – Pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola menilai gelar Liga Champions bukan ukuran kesuksesannya di Bayern Munich. Jika eranya berakhir tanpa titel itu, Guardiola tak akan menyebut masanya di Bayern sebagai kegagalan.

Sejak menangani Bayern sejak 2013, Guardiola membawa Die Roten mendominasi Bundesliga dengan menjadi kampiun dalam dua musim terakhir. Musim ini, Bayern juga ada di garis terdepan dalam perebutan gelar juara liga.

Titel lain yang dipersembahkan Guardiola untuk Bayern adalah DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Tapi Guardiola belum pernah membawa Bayern memenangi Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, langkah Thomas Mueller dkk. terhenti di semifinal.

Musim ini jadi kesempatan terakhir Guardiola untuk memenangi ‘Si Kuping Besar’ bersama Bayern. Tapi jika pada akhirnya itu tak terwujud, Guardiola tak akan menilai eranya di Bayern sebagai sebuah kegagalan.

“Siapapun yang menilai saya hanya untuk Liga Champions tidak sadar bahwa hidup saya tidak bergantung pada hal itu, saya juga ingin menjuarai Liga Champions, tapi saya sudah menemukan budaya baru dan target-target saya sudah tercapai,” ujar Guardiola seperti dikutip Football Italia.

Bayern yang sudah sampai babak 16 besar Liga Champions akan menghadapi Juventus. Mereka akan lebih dulu melawat ke Turin di leg pertama, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB

“Di Barcelona saya memenangi segalanya dan memenanginya lagi. Saya ingin mencoba pengalaman baru, seperti saya akan berubah lagi. Ada hal yang lebih berarti untuk hidup saya daripada sepakbola,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Klopp: Kami Harus Kembali

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...