Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PT KAI Tambah Layanan KA di Stasiun Bumiayu

BANYUMAS, Jowonews.com – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto berencana untuk menambah jumlah layanan KA yang berhenti di Stasiun Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono.

“Rencananya, penambahan layanan KA di Stasiun Bumiayu akan dilaksanakan mulai 11 Mei 2016. Nantinya akan ada 10 KA lagi yang akan berhenti di Stasiun Bumiayu selain 12 KA yang ada saat ini,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Ia mengatakan bahwa 10 KA yang akan berhenti di Stasiun Bumiayu terdiri atas KA Fajar Utama jurusan Yogyakarta-Pasarsenen pergi-pulang (pp), KA Gajahwong jurusan Lempuyangan-Pasarsenen pp, KA Jaka Tingkir jurusan Purwosari-Pasarsenen pp, KA Krakatau jurusan Kediri-Merak pp, dan KA Gaya Baru Malam jurusan Surabaya Gubeng-Pasarsenen pp.

Dengan demikian, kata dia, di Stasiun Bumiayu nantinya akan ada delapan KA jurusan Jakarta karena selama ini hanya tiga KA sedangkan jurusan Yogyakarta dan Solo yang selama ini belum tersedia, bakal disediakan lima KA per hari.

Selain itu, lanjut dia, calon penumpang tujuan Kediri maupun Surabaya juga akan dilayani di Stasiun Bumiayu dengan KA Krakatau (tujuan Kediri, red.) dan KA Gaya Baru Malam (tujuan Surabaya Gubeng, red.).

Menurut dia, penambahan jumlah KA yang berhenti di Stasiun Bumiayu dilakukan untuk menjawab permintaan masyarakat Kabupaten Brebes bagian timur terhadap transportasi kereta api.

“Dengan penambahan layanan KA tersebut, jumlah KA yang berhenti di Stasiun Bumiayu akan meningkat dari 12 kereta api per hari menjadi 22 kereta api per hari sehingga akan semakin banyak pilihan kereta api bagi masyarakat,” tegasnya.

Surono mengharapkan penambahan layanan KA di Stasiun Bumiayu dapat membantu perkembangan perekonomian di daerah itu.

Dia mengatakan bahwa tiket untuk KA-KA baru yang akan berhenti di Stasiun Bumiayu tersebut sudah bisa dipesan mulai saat ini. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Animo Penumpang Joglokerto Cukup Tinggi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...