Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Persis Solo Siapkan Pertahanan Hadapi Persik Kediri

SOLO, Jowonews.com – Persis Solo memperkuat barisan pemain pertahanan melawan tuan rumah Persik Kediri dalam pertandingan uji coba di Stadion Brawijaya pada Minggu (6/3).

“Tim kami akan melawat bermain tandang ke Kediri, melawan tim tuan rumah Persik untuk mencoba kekuatan barisan belakang Persis,” kata Pelatih Persis Solo Agung Setyobudi usai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Rabu.

Dia menjelaskan tim yang dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala Wali Kota Padang, Piala Bung Karno, dan ajang pemanasan kompetisi “Indonesia Super Competition”(ISC) Seri B, belum pernah melakukan uji coba ke kadang lawan.

“Kami sudah melakukan pertandingan uji coba sebanyak tiga kali, yakni melawan Persela Lamongan skor 1-0, Persisko Klaten (3-0), dan terakhir Persinga Ngawi (1-1), dan semuanya main kandang Stadion Manahan Solo,” kata Agung yang juga mantan pemain Timnas 2004 itu.

Timnya kemudian mencoba bermain tandang melawan Persik Kediri, dan sepekan kemudian kembali bertanding di kandang Persis di Stadion Manahan Solo pada Minggu (13/3).

Pada lawatan ke Jawa Timur, Persis akan membawa semua pemain seperti saat bertanding melawan Persinga Ngawi. Persis akan mencoba kekuatan barisan belakang yang selama ini masih harus dibenahi soal komunikasi antara pemain.

Dia menjelaskan saat Persis melawan Persinga Ngawi di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/2) yang berakhir imbang 1-1 itu, gol ke gawangnya karena salah pengertian pemain belakang.

Menyinggung soal pemain yang mengikuti latihan belum tim keseluruhan, Agung menjelaskan setiap latihan, diikuti 14 atau 15 pemain.

Namun, katanya, hal tersebut tidak menjadi masalah karena pemain juga belum ada ikatan dengan tim.

“Kami melawan Persik Kediri akan menurunkan kiper Agung Prasetyo, barisan belakang Rosyid, Qoirun Sandy, Rohmad sabani, Windu Wibowo, atau Akbar Riansyah, tengah Bayu Andra, Agung Wowot, Dedi Cahyo Putro, Andrid Wibowo, depan Robi Fajar dan Johan Yoga/Yanuar,” katanya.

BACA JUGA  Persis Masih Butuh Pemain Belakang Tambahan

Ia menjelaskan pemain Persis yang ada akan dioptimalkan saat melawan Persik Kediri. Saat bermain tandang, Persis akan tetap menampilkan permainan terbuka dengan mengandalkan serangan balik yang cepat.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, mengatakan pertandingan uji coba Persis melawan Persik memang dirancang bermain kandang dan tandang.

Pihak manajemen Persik juga ingin timnya melawat ke Solo.

Ia menjelaskan permainan tandang Persis ke kandang Persik tersebut, sebagai masa persiapan dan pemanasan sebelum terjun ke kompetisi ISC Seri B.

Timnya ikut partisipasi di turnamen yang dioperatori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut. “Kami juga persiapan mengikuti Piala Bung Karno (PBK), yang akan digelar pada akhir Maret ini,” kata Totok. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...