Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

54.910 Anak Jadi Sasaran PIN Polio

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Sebanyak 54.910 anak usia 0-59 bulan menjadi sasaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“PIN Polio bakal digelar serentak mulai 8 Maret 2016,” kata Seksi Penanganan wabah dan Kejadian Luar Biasa Bidang Pengamatan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Temanggung Sri Hartati di Temanggung, Kamis.

Ia mengatakan vaksin polio diberikan secara gratis melalui puskesmas, rumah sakit, posyandu, dan PAUD.

Ia menyebutkan pelaksanaan PIN Polio di Temanggung melibatkan 897 tenaga kesehatan. Pencanangan PIN Polio di Temanggung dilakukan pada 8 Maret 2016 di Ngadirejo.

Ia mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menyediakan 3.548 botol vaksin polio, masing-masing ukuran 20 dosis. “Kini kami mulai mendistribusikan vaksin polio ke sejumlah puskesmas,” katanya.

Menurut dia, capaian imunisasi polio di Kabupaten Temanggung pada 2015 sebesar 96,7 persen dan pada 2016 bersamaan pekan imunisasi polio bulan ini ditarget mencapai minimal 95 persen.

Ia menuturkan berdasarkan pelaksanaan PIN sebelumnya, masih ada masyarakat di beberapa daerah menolak imunisasi.

“Namun, hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk mencakup mereka. Kami tetap sesuai prosedur dengan mengundang mereka dan jika tidak datang, kami akan mendatangi mereka dan meyakinkannya,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Kementan Klaim Tengah Uji Coba Vaksin Pencegahan Demam Babi Afrika

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...