Jowonews

Logo Jowonews Brown

Klaim Kantongi Restu Ical, Priyo Segera Deklarasi Maju Caketum

JAKARTA, Jowonews.com – Politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyatakan telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali maupun hasil Munas Riau Aburizal Bakrie untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

“Saya tadi sore baru bertemu dengan Pak Ical (Aburizal Bakrie) di kantornya,” kata Priyo Budi Santoso, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Priyo, ketika bertemu Aburizal dirinya bertanya peta pencalonan ketua umum Partai Golkar sekaligus meminta izin untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Pada pertemuan empat mata tersebut, Priyo mengaku, dirinya berbincang cukup banyak selama sekitar 1,5 jam seputar Partai Golkar dan persiapan Munas.

“Pak Ical memberikan izin dan restu kepada saya untuk maju. Ini membuat saya lega, karena telah mendapat izin,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, dalam fatsun politik, izin untuk maju sebagai calon ketua umum ini merupakan kesantunan.

Karena itu, Priyo menyatakan, akan mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum dalam waktu dekat.

Priyo menambahkan, dirinya bertemu dengan Aburizal Bakrie meminta izin maju, karena banyaknya desakan dari kader Partai Golkar di daerah yang menginginkan dirinya maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Menurut Priyo, dirinta mengenal semua kader Partai Golkar yang telah menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

“Dari semua figur yang sudah menyatakan siap maju, saya kenal semuanya, baik calon kelas berat maupun kelas ringan. Saya akan menghadapi semuanya dengan serius,” katanya.

Priyo melihat, pencalonan ketua umum pada Munas Partai Golkar mendatang, adalah momentum terbaik, dimana calon ketua umum adalah wajah baru. (Jn16/ant)


Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...