Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menag Kunjungi Saudi Bahas Tambahan Kuota Haji

JAKARTA, Jowonews.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi Arab Saudi guna melakukan berbagai persiapan haji termasuk bertemu otoritas kerajaan untuk membahas tambahan kuota bagi jamaah Indonesia.

Menag Lukman dan tim dijadwalkan akan berada di Arab Saudi sampai 16 Maret, sebagaimana dikutip laman kemenag.go.id yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Staf Teknis Haji Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) KJRI Jeddah Ahmad Bashori mengatakan Lukman dijadwalkan akan mengadakan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ibadah haji. Setelah itu, Menag akan mengunjungi jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Rapat juga dilakukan dalam upaya mengefektifkan proses layanan informasi kepada masyarakat terkait dengan perkembangan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Saudi.

Selain di Jeddah, Menag akan melakukan serangkaian kegiatan dan pertemuan terkait persiapan penyelenggaraan haji tahun 1437 Hijriah/2016 Masehi di Mekkah dan Madinah.

Menag akan bertemu Menteri Haji dan Kesehatan Arab Saudi, Muassasah Asia Tenggara, dan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Mekkah. Dalam agenda disebutkan, Menag juga akan memastikan implementasi tambahan kuota haji Indonesia sebesar 10 ribu pada tahun ini.

Menag juga akan meninjau perluasan Masjid Nabawi dan pembangunan hotel di wilayah Markaziah yang nantinya akan menjadi tempat pemondokan jamaah Indonesia.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...