Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wow … Ada Festival Anggaran di Kabupaten Batang

BATANG, Jowonews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendukung langkah pemerintah daerah melaksanakan Festival Anggaran 2016 yang digagas oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Teguh Rahardjo di Batang, Minggu, mengatakan bahwa sebagai lembaga pengawas daerah, DPRD harus saling mendukung untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Tidak ada salahnya jika eksekutif dan legislatif melaksanakan kebaikan untuk medukung kegiatan Festival Anggaran. Bupati maupun DPRD harus saling mendukung karena baik dan jeleknya pemerintahan yang menanggung bersama,” katanya.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pada kegiatan Festival Anggaran 2016, pemkab akan fokus tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik.

“Oleh karena, pada kegiatan Festival Anggaran yang akan berlangsung 14-16 Maret 2016 ini, kami akan memberikan informasi pada rakyat terkait dengan dana desa untuk pembangunan desa. Dana merupakan pertaruhan yang luar karena memberikan kewenangan secara langsung kepada pemerintahan desa,” katanya.

Ia berharap, kegiatan Festival Anggaran mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dan implementasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan dana desa.

“Penyelengaraan Festival Anggaran 2016 ini sebagai wujud ketransparan dan akuntabel yang dilakukan pemerintah daerah untuk menjawab apa yang dibutuhkan rakyat”,” katanya.

Ia pada kesempatan itu juga mengajak kepada semua pihak untuk saling berbagi satu dengan yang lain dalam mewujudkan cita-cita rakyat agar bisa menikmati kebijakan pemerintah.

“Kami berkomitmen terbuka mewujudkan sistem pemerintahan yang akuntabel. Pada Festival Anggaran ini, masyarakat bisa melihat data yang terpajang berapa gaji dan tunjangan bupati dan Wakil bupati,” katanya. (Jn16/ant)

BACA JUGA  Anak Soemarmo dan Hendi Terima Aliran Pembobolan Kasda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...