Jowonews

Logo Jowonews Brown

Syukuran Nikah Sesama Lelaki, Andini Sudah Bagikan Nasi Kenduri

WONOSOBO, Jowonews.com – Pernikahan sesama jenis nyaris terjadi di Kepil, Kabupaten Wonosobo jika saja tidak dicegah oleh aparat setempat. Bahkan, mempelai yang diasumsikan sebagai pengantin perempuan sudah membagi-bagikan nasi kenduri sebagai syukuran pernikahan !

Link Terkait Jowonews.com  : Astaghfirullah… Nikah Sesama Lelaki Nyaris Terjadi di Wonosobo

Ini kronologis pernikahan sesama jenis yang nyaris terjadi di Wonosobo !

– Orang tua Andi Budi Sutrisno alias Andini (27) mengumumkan pernikahan anaknya kepada jamaah pengajian, sekitar hari Rabu (10/3). Andini diasumsikan menjadi pengantin perempuan yang akan menerima rombongan pengantin laki-laki bernama Didik Suseno dari Pituruh, Kabupaten Purworejo.

– Andini dan keluarga sudah membagi-bagikan nasi kenduri kepada warga sekitar sebagai wujud syukur pernikahannya.

– Di lain pihak, keluarga calon mempelai laki-laki sudah meminta surat numpang nikah dari KUA Kecamatan Pituruh serta telah mengurus berkas pernikahan di KUA Kecamatan Kepil.

– Namun, karena mengetahui bahwa calon mempelai perempuannya ternyata berjenis kelamin laki-laki, permohonan tersebut ditolak. Surat penolakan dari KUA Kepil juga sudah disampaikan kepada pihak keluarga Suroso, orang tua Andini.

– Beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama berusaha mengingatkan dan menggagalkan rencana tersebut.

– Pihak keluarga tetap bersikeras melanjutkan rencana pernikahan. Hal itu diketahui oleh warga sekitar sehingga menolak dan melaporkannya ke Polsek Kepil.

– Melalui laporan warga Desa Teges Wetan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Sabtu (12/3) aparat Polsek Kepil berhasil menggagalkan rencana pernikahan sesama jenis tersebut dengan cara persuasif dan kekeluargaan. (Jn16/ant)

 

 

BACA JUGA  RSUD Setjonegoro Wonosobo Buka Layanan Baru Klinik Nyeri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...